Tanpa Banyak Drama, Berrettini Jejakkan Kaki Ke Perempatfinal Antalya Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Jan 2021, 21:44 WIB
Matteo Berrettini melaju ke perempatfinal Antalya Open 2021

Matteo Berrettini belum kehilangan satu set pun dari dua laga yang telah ia lakoni di Antalya Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini membukukan satu tempat di perempatfinal Antalya Open musim 2021 dengan kemenangan dua set langsung.

Petenis unggulan pertama, Berrettini hanya membutuhkan waktu 68 menit untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitar Kuzmanov dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3.

Petenis berkebangsaan Italia hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya dan mematahkan servis Kuzmanov dalam lima kesempatan demi melaju ke perempatfinal. Ia belum kehilangan satu set pun dari dua laga terakhir yang ia lakoni di Antalya Open musim ini.

Petenis peringkat 10 dunia saat ini tengah mengincar gelar pertamanya di turnamen hard-court. Ia telah memenangkan tiga gelar, yakni dua gelar turnamen clay-court dan satu gelar turnamen grass-court.

Petenis berusia 24 tahun, Berrettini yang terkualifikasi di ATP Finals musim 2019, selanjutnya akan berhadapan dengan Alexander Bublik demi satu tiket menuju babak empat besar Antalya Open.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama antara petenis peringkat 10 dunia dan petenis peringkat 49 dunia, Bublik di turnamen ATP. Sebelumnya mereka pernah bertemu di ajang Challenger yang digelar di Istanbul, Turki dan dimenangkan petenis berkebangsaan Italia dengan dua set langsung.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Bublik mengamankan tujuh dari delapan break point yang ia hadapi untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Tristan Lamasine dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-4.

Di aksi lain, rekan senegara Lamasine, Jeremy Chardy harus berjuang ekstra keras selama 2 jam 53 menit demi melenggang ke perempatfinal turnamen ATP level 250 yang digelar di Antalya, Turki.

Petenis berusia 33 tahun harus menahan rasa gugup untuk melalui tiga babak tiebreak demi mengeleminasi petenis unggulan ketiga, Fabio Fognini dengan 7-6, 6-7, 7-6.

Petenis peringkat 72 dunia, Chardy yang berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 di set kedua, harus berjuang habis-habisan untuk memaksakan babak tiebreak setelah tertinggal 5-6 di set ketiga melawan rekan senegara Berrettini, Fognini.

Chardy berhasil mengkonversi peluang match point pertamanya demi mengklaim kemenangan kedua dari enam pertandingan melawan petenis peringkat 17 dunia, Fognini.

Selanjutnya, Chardy akan berduel melawan petenis unggulan kelima asal Jerman, Jan Lennard Struff yang melaju ke perempatfinal Antalya Open tanpa harus mengayunkan raket setelah lawannya asal Perancis, Hugo Grenier mundur dari laga babak kedua mereka.

Artikel Tag: Tenis, Antalya Open, Matteo Berrettini, Jeremy Chardy, Alexander Bublik, Fabio Fognini

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini