Tanpa Banyak Berkeringat, Sofia Kenin Bertahan Di Yarra Valley Classic

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Feb 2021, 16:41 WIB
Sofia Kenin tantang rekan senegara di babak ketiga Yarra Valley Classic dengan mulus

Sofia Kenin melaju ke babak ketiga Yarra Valley Classic dengan mulus

Berita Tenis: Sofia Kenin kembali ke tempat di mana ia mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya, Melbourne Park ketika ia berlaga di Yarra Valley Classic musim 2021.

Juara Australian Open musim 2020 mengamankan jalan yang cukup nyaman untuk melaju ke babak ketiga turnamen WTA level 500, Yarra Valley Classic setelah lawannya, Camila Giorgi terpaksa mundur setelah melakoni set pertama babak kedua karena mengalami cedera paha kiri.

“Hal itu pastinya bukan cara yang saya inginkan untuk memenangkan pertandingan. Saya harap ia akan merasa lebih baik. Itu pertandingan yang apik. Saya harap ia segera membaik demi Australian Open,” ungkap Kenin.

“Sungguh disayangkan, tetapi saya merasa saya bermain dengan baik. itu masih kemenangan. Saya akan menerimanya, tentu. Saya pikir, saya merasakan permainan saya dengan benar-benar baik hari ini (2/2), meskipun saya melakukan banyak unforced error dengan forehand saya. Itu aneh, saya merasa benar-benar bermain dengan baik, hanya melakukan terlalu banyak unforced error.”

Dari keunggulan 3-0, petenis AS dengan cepat menemukan dirinya tertinggal 3-4 melawan petenis berkebangsaan Italia, Giorgi yang menyerang dari baseline dan memaksa petenis unggulan kedua untuk melakukan kesalahan, tetapi malah ia sendiri yang melakukan kesalahan.

Pada akhirnya, momentum kembali berbalik menuju akhir set pertama setelah petenis peringkat 4 dunia menyambar tiga game secara beruntun dan memenangkan set pertama dengan 7-5. Tidak lama setelah itu, ia memenangkan pertandingan tersebut setelah Giorgi tidak mampu lagi untuk meneruskan pertandingan.

Petenis yang mengincar untuk mempertahankan catatan tidak terkalahkan di Melbourne Park, Kenin selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Jessica Pegula yang bangkit dari kedudukan 2-5 di set kedua sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Jerman, Mona Barthel dengan 6-4, 7-5.

Sementara petenis unggulan ke-14, Nadia Podoroska dan rekan senegara Kenin, Shelby Rogers, dua petenis yang tampil mengejutkan di Grand Slam musim 2020, tampil meyakinkan jelang Grand Slam pertama musim 2021. Mereka membukukan satu tempat di babak ketiga Yarra Valley Classic dengan kemenangan yang kontras.

Podoroska melalui jalan yang lebih mudah ketika mengklaim kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Belgia, Greet Minnen, sedangkan Rogers harus berjuang ekstra keras hampir selama 2 jam 30 menit untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Swedia, Rebecca Peterson dengan 6-4, 5-7, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Yarra Valley Classic, Sofia Kenin, Camila Giorgi

4856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini