Tampil Tanpa Ampun, Victoria Azarenka Tembus Babak Ketiga Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Apr 2024, 14:41 WIB
Tampil Tanpa Ampun, Victoria Azarenka Dihadiahi Tiket Babak Ketiga Di Charleston

Victoria Azarenka [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang pernah menghabiskan 51 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka tampil tanpa ampun ketika melakoni babak kedua Charleston Open musim 2024.

Petenis unggulan ke-12 tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Italia, Elisabetta Cocciretto dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-2 demi melenggang ke babak ketiga Charleston Open.

Petenis peringkat 26 dunia yang pekan lalu lolos ke semifinal di Miami, tidak menghadapi banyak kendala ketika bertemu petenis peringkat 56 dunia, Cocciaretto pada pertemuan pertama mereka.

Melakoni turnamen di Charleston untuk kali keempat, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam hanya membutuhkan waktu 1 jam 10 menit demi memetik kemenangan. Kini ia telah menyamai pencapaian terbaiknya di Charleston, yaitu melenggang ke babak ketiga musim lalu dan ketika debut di turnamen tersebut pada musim 2008.

Petenis unggulan ke-12 hanya kehilangan servisnya sebanyak satu kali dan itu melibatkan empat deuce game pada kedudukan 6-1, 2-1. Cocciaretto mungkin memenangkan game tersebut, tetapi ia kalah di pertandingan karena petenis unggulan ke-12 memenangkan empat game selanjutnya demi memetik kemenangan.

Di sepanjang pertandingan, Azarenka memenangkan 65 persen poin dari servis pertamanya dan 67 persen poin dari servis keduanya, sedangkan Cocciaretto memenangkan 57 persen poin dari servis pertamanya dan hanya 20 persen poin dari servis keduanya.

Sementara petenis berkebangsaan Italia hanya bisa memanfaatkan satu dari lima peluang break point yang ia ciptakan, petenis unggulan ke-12 berhasil mengkonversi lima dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan.

Berdiri di antara Azarenka dan satu tempat di perempatfinal Charleston Open adalah petenis tuan rumah, Taylor Townsend yang membungkam petenis unggulan keenam, Ekaterina Alexandrova dengan 7-5, 6-2. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama.

Di aksi lain, petenis unggulan kesepuluh, Emma Navarro juga tampil tanpa belas kasih ketika membantai rekan senegaranya, Katie Volynets dengan hasil telak 6-1, 6-1 dan lolos ke babak ketiga untuk melawan petenis berkebangsaan Rumania, Jaqueline Cristian.

Sementara dua petenis unggulan, Beatriz Haddad Maia dan Veronika Kudermetova akan saling berhadapan di babak ketiga Charleston Open setelah keduanya masing-masing mengalahkan petenis tuan rumah.

Petenis unggulan kelima, Haddad Maia mengandaskan Caroline Dolehide dengan 6-2, 7-5, sedangkan petenis unggulan kesembilan, Kudermetova mengaramkan Shelby Rogers dengan 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Victoria Azarenka, Elisabetta Cocciaretto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tampil-tanpa-ampun-victoria-azarenka-tembus-babak-ketiga-di-charleston
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini