Tampil Tanpa Ampun, Mirra Andreeva Habisi Nadia Podoroska Di Rouen

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Apr 2024, 12:20 WIB
Tampil Tanpa Ampun, Mirra Andreeva Bungkam Nadia Podoroska Di Rouen

Mirra Andreeva [image: WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mirra Andreeva kembali memetik kemenangan ketika berkompetisi di Rouen Open, Perancis musim 2024 dan tampil memukau di babak pertama.

Petenis berusia 16 tahun tampil tanpa ampun ketika menghabisi petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska dengan 6-1, 6-3 di babak pertama Rouen Open yang berlangsung selama 1 jam 15 menit.

Petenis peringkat 43 dunia disemangati oleh mantan juara Wimbledon, Conchita Martinez yang kini menjadi pelatih barunya. Martinez sebelumnya pernah bekerja sama dengan dua mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova dan Garbine Muguruza.

Pekan ini, petenis unggulan kelima melakoni pertandingan pertama sejak kalah dari petenis AS, Katie Volynets di babak pertama BNP Paribas Open, Indian Wells. Setelah itu, ia terpaksa mengundurkan diri dari Miami Open gara-gara cedera pergelangan tangan.

Namun, petenis berusia 16 tahun hanya sedikit memperlihatkan permainan yang berkarat ketika mengatasi Podoroska, terutama di set pertama ketika ia memenangkan 18 dari 21 poin pertama.

“Kini kondisinya baik-baik saja,” ungkap Andreeva tentang pergelangan tangannya. “Kami banyak melakukan usaha pemulihan dengan fisio saya dan kini saya tidak merasakan rasa nyeri maupun ketidaknyamanan.”

Laga babak pertama di Rouen Open pekan ini merupakan pertemuan kedua di antara kedua petenis dan berlangsung tepat satu musim setelah pertemuan pertama mereka di semifinal 2023 Chiasso ITF W60. Di pertemuan tersebut, petenis unggulan kelima juga hanya kehilangan empat game saja, sebagai bagian dari 16 kemenangan yang ia petik di turnamen clay-court musim lalu.

“Saya tidak bisa mengatakan saya tidak memenangkan pertandingan dalam waktu yang cukup lama, tetapi saya kalah di dua pertandingan secara beruntun,” tambah Andreeva. “Jadi, kemenangan ini penting bagi saya. Saya merasa sangat gembira dengan level permainan saya.”

Di babak kedua, Andreeva akan jumpa rekan senegaranya, Elina Avanesyan atau petenis tuan rumah, Fiona Ferro.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette mengalahkan petenis tuan rumah, Elsa Jacquemot dengan 7-5, 6-1 demi melenggang ke babak kedua Rouen Open untuk melawan petenis unggulan kedelapan, Anna Blinkova atau petenis berkebangsaan Serbia, Natalija Stevanovic.

Sementara Sloane Stephens dan Pliskova akan bertanding melawan satu sama lain di babak kedua setelah kedua petenis menyelesaikan laga babak pertama dengan penuh perjuangan.

Petenis unggulan keenam, Stephens berjuang keras demi menumbangkan rekan senegaranya, Peyton Stearns dengan 1-6, 6-1, 6-3, sedangkan petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova mengklaim kemenangan 7-5, 1-6, 7-5 atas Polina Kudermetova.

Artikel Tag: Tenis, Rouen Open, Mirra Andreeva, Karoline Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tampil-tanpa-ampun-mirra-andreeva-habisi-nadia-podoroska-di-rouen
301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini