Tampil Tanpa Ampun, Katie Boulter Habisi Lesia Tsurenko Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Feb 2024, 18:16 WIB
Tampil Tanpa Ampun, Katie Boulter Lumpuhkan Lesia Tsurenko Di San Diego

Katie Boulter [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis nomor 1 Inggris, Katie Boulter berhasil membantai petenis berkebangsaan Ukraina, Lesia Tsurenko di babak pertama San Diego Open musim 2024.

Petenis berusia 27 tahun membungkam petenis peringkat 36 dunia, Tsurenko dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-1 di babak pertama San Diego Open yang berlangsung selama 1 jam 10 menit.

Saat ini, petenis berkebangsaan Inggris menghuni peringkat 49 dunia dan kemenangan atas petenis berkebangsaan Ukraina pada debutnya di San Diego Open artinya ia akan naik ke peringkat 43 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis pada pekan depan.

Petenis peringkat 49 dunia belum bertanding lagi sejak bulan Januari ketika ia kalah di babak kedua Linz Open, Austria, tetapi melawan Tsurenko yang mengundurkan diri dari dua pertandingan terakhirnya karena cedera siku, ia tampil dominan.

Setelah saling menukar peluang break point di awal set pertama, petenis berkebangsaan Inggris memanfaatkan dua peluang break demi memenangkan set tersebut. Ia lalu bangkit setelah menghadapi peluang break di awal set kedua sebelum dengan mulus memenangkan enam game selanjutnya tanpa menghadapi peluang break point lain.

“Saya tahu seberapa tangguh dirinya ketika bertanding,” komentar Boulter tentang Tsurenko. “Saya tahu kali ini akan menjadi sebuah pertarungan. Saya pikir kami berdua tidak memainkan permainan terbaik kami, tetapi ini semua tentang menemukan solusi dan saya melakukannya kali ini.

Menantikan Boulter di babak kedua San Diego Open adalah petenis unggulan kedua, Beatriz Haddad Maia.

Di bagian undian pertandingan yang sama, qualifier asal Kanada, Marina Stakusic mengalahkan qualifier lain, Marina Melnikova dengan 6-4, 5-7, 6-1 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ketujuh, Donna Vekic atau petenis tuan rumah, Katherine Hui.

Rekan senegara Tsurenko, Marta Kostyuk bernasib lebih mujur setelah ia mampu mengaramkan petenis tuan rumah, Ann Li dengan 6-4, 4-6, 6-2. Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Cina, Wang Xinyu menyisihkan petenis berkebangsaan Denmark, Clara Tauson dengan 6-2, 2-6, 6-1 dan akan menjadi lawan petenis unggulan keempat, Anastasia Pavlyuchenkova di babak kedua.

Sementara Jule Niemeier membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan pertama, Jessica Pegula setelah petenis berkebangsaan Jerman membenamkan petenis berkebangsaan Perancis, Varvara Gracheva dengan 6-3, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Katie Boulter, Lesia Tsurenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tampil-tanpa-ampun-katie-boulter-habisi-lesia-tsurenko-di-san-diego
279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini