Tampil Perkasa, Venus Williams Depak Arantxa Rus Dari Yarra Valley Classic

Penulis: Dian Megane
Minggu 31 Jan 2021, 17:32 WIB
Venus Williams jadi petenis tertua di Yarra Valley Classic 2021

Venus Williams melaju ke babak kedua Yarra Valley Classic 2021

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi tujuh gelar Grand Slam, Venus Williams menjadi salah satu dari empat petenis AS yang berhasil membukukan laga babak kedua Yarra Valley Classic di Melbourne.

Sebelum meramaikan Australian Open, petenis berusia 40 tahun mengawali musim 2021 dengan turun di turnamen WTA level 500, Yarra Valley Classic dan ia sukses memetik kemenangan meyakinkan 6-1, 6-3 atas petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus.

“Sungguh mengagumkan bisa kembali, saya mencintai Australia, ini momen yang indah,” seru Williams usai melakoni pertandingan pertamanya sejak turun di French Open musim 2020.

“Sangat menyulitkan untuk melakoni pertandingan pertama pada musim yang baru dan saya hanya berpikir bahwa saya mungkin berhasil mengatasi rasa tegang saya dengan sedikit lebih baik.”

“Tidak mudah. Tentu, saya memiliki banyak pengalaman dan saya pikir hal itu membantu. Hanya berusaha untuk membuat kaki saya terbiasa, berusaha untuk berkompetisi di sini, dan merasa positif dengan hal yang saya lakukan.

Pada pertemuan mereka sebelumnya, petenis peringkat 80 dunia mengalahkan Rus dengan dua set langsung di Billie Jean King Cup musim 2018 dan pertandingan tersebut menjadi pertandingan ke-1.000 dari petenis veteran AS tersebut.

Mantan petenis peringkat 1 dunia merupakan petenis tertua di Yarra Valley Classic musim 2021. Meski begitu, ia tidak pernah kehilangan servisnya di pertandingan melawan Rus dan menghasilkan 18 winner dengan melakukan 18 unforced error.

Kemenangan meyakinkan petenis peringkat 80 dunia membukukan laga babak kedua melawan petenis peringkat 9 dunia, Petra Kvitova.

Di laga babak pertama Yarra Valley Classic lain, petenis favorit tuan rumah yang pernah menjuarai US Open, Sam Stosur harus mengakui petenis unggulan ke-16 sekaligus rekan senegara Kvitova, Marie Bouzkova yang menang dengan hasil telak 6-2, 6-0.

Sementara rekan senegara Stosur, Daria Gavrilova lebih beruntung. Dengan mudah Gavrilova menumbangkan petenis berkebangsaan Slovakia, Viktoria Kuzmova dengan hasil telak 6-2, 6-0.

Kemenangan tersebut merupakan pertandingan pertama Gavrilova di tanah kelahirannya sejak musim 2019 setelah cedera membuatnya menepi dari dunia tenis dalam satu musim terakhir dan ia berkompetisi pada pekan ini dengan menerima wildcard.

Namun, Gavrilova tidak bisa berharap laga babak kedua Yarra Valley Classic akan semudah babak pertama, karena ia akan bertemu dengan petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Serena Williams.

Rekan senegara Williams, Jessica Pegula juga menjejakkan kaki di babak kedua dengan kemenangan 6-4, 6-1 atas petenis unggulan ke-15, Kristina Mladenovic dan akan menantang petenis berkebangsaan Jerman, Mona Barthel yang menundukkan petenis tuan rumah, Kimberly Birrell dengan 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Yarra Valley Classic, venus williams, Arantxa Rus, daria gavrilova

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini