Tampil Perkasa, Felix Auger Aliassime Jejakkan Kaki Di Semifinal Cologne

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Okt 2020, 15:17 WIB
Felix Auger Aliassime menantang petenis unggulan kedua di semifinal bett1HULKS Championships

Felix Auger Aliassime catatkan 14-4 di turnamen hard-court dalam ruangan musim 2020

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime mempertahankan performa apik di turnamen dalam ruangan musim 2020 usai menyisihkan Yoshihito Nishioka di bett1HULKS Championships.

Petenis berkebangsaan Kanada mendaratkan 11 ace dalam perjalanan mengklaim kemenangan ke-14 di turnamen hard-court dalam ruangan pada musim ini setelah berjuang selama 1 jam 32 menit melawan Nishioka dengan kedudukan akhir 6-3, 6-4.

Berkat kemenangan atas Nishioka, petenis unggulan kelima melaju ke semifinal bett1HULKS Championships di Cologne, Jerman sekaligus semifinal keempat dari lima turnamen hard-court yang ia lakoni musim ini.

Setelah saling menukar peluang break di empat game pembuka, petenis berkebangsaan Kanada menyerang dengan forehand dan membuktikan diri menjadi petenis yang lebih konsisten dari area baseline demi menyambar lima game secara beruntun dari kedudukan 3-3 dan menguasai pertandingan.

Petenis peringkat 22 dunia dengan percaya diri mengklaim set kedua setelah ia hanya kehilangan tiga poin dari servis pertamanya dan mengklaim kemenangan pertama dari tiga pertemuan melawan Nishioka.

“Awal pertandingan cukup menyulitkan bagi kami berdua, hanya untuk menemukan ritme permainan. Saya merasa dari pertengahan set pertama, semua hal menjadi semakin membaik dan membaik,” aku Auger Aliassime.

“Saya merasa, sejak terakhir kali saya bertanding melawan Nishioka di French Open, saya telah menyesuaikan beberapa hal. Kali ini adalah untuk kali pertama saya mengalahkannya, jadi, itu kemenangan yang positif bagi saya. Bisa menemukan solusi melawan petenis yang sebelumnya sulit saya kalahkan benar-benar melegakan.”

Petenis berusia 20 tahun akan berusaha untuk menembus final kedua secara beruntun di Cologne. Di bett1HULKS Indoors pekan lalu yang digelar di venue yang sama dengan bett1HULKS Championships pekan ini, ia melaju ke final keenam dalam kariernya meski harus berakhir sebagai runner up setelah kalah dari Alexander Zverev.

Sebelum mengangkat gelar bett1HULKS Championships, Auger Aliassime harus menghadapi petenis unggulan kedua, Diego Schwartzman untuk kali pertama demi memperebutkan satu tempat di partai puncak.

“Diego adalah petenis yang bisa bergerak dengan baik ke seluruh penjuru lapangan. Ia akan membuat saya bermain ekstra keras. Pertandingannya akan sangat menarik, tetapi saya percaya dengan peluang saya,” komentar Auger Aliassime tentang laga selanjutnya melawan Schwartzman.

Artikel Tag: Tenis, bett1HULKS Championships, Felix Auger Aliassime, Yoshihito Nishioka, Diego Schwartzman

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini