Tampil Dominan, Felix Auger Aliassime Meluncur Ke Final Murray River Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Feb 2021, 17:42 WIB
Felix Auger Aliassime incar gelar pertama ketika melakoni final turnamen ATP ketujuh di Murray River Open 2021

Felix Auger Aliassime hanya kehilangan tiga game di semifinal Murray River Open 2021

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime dan Dan Evans akan mengincar gelar turnamen ATP pertama dalam karier mereka ketika mereka bertemu di final Murray River Open musim 2021.

Petenis unggulan ketiga asal Kanada tampil begitu dominan ketika mengklaim kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Perancis, Corentin Moutet dalam waktu 61 menit saja.

Petenis berkebangsaan Kanada mematahkan servis Moutet dalam empat kesempatan, melesatkan delapan ace, dan memenangkan 25 dari 27 poin servis pertama demi membukukan satu tempat di final turnamen ATP ketujuh (0-6) dalam kariernya.

“Semua berjalan dengan baik dari sisi saya dan saya servis dengan baik, sedikit seperti babak sebelumnya,” seru Auger Aliassime yang menembakkan 21 winner di sepanjang pertandingan.

“Saya bermain dengan apik dan merasa sehat. Saya berusaha untuk menyelesaikan pekan ini dengan meyakinkan. Saya harus tetap melakukan hal yang saya lakukan dengan baik. Saya harus servis dengan baik dan tampil dominan di pertandingan selanjutnya.”

Petenis berusia 20 tahun akan tampil di final untuk kali pertama sejak Oktober musim lalu ketika ia kalah dari Alexander Zverev di final bett1HULKS Indoors, Cologne.

Pertemuan di final Murray River Open akan menjadi pertemuan pertama antara Auger Aliassime melawan petenis berkebangsaan Inggris, Evans.

Petenis unggulan kedelapan, Evans juga tampil meyakinkan ketika memetik kemenangan telak 6-2, 6-2 atas rekan senegara Moutet, Jeremy Chardy dalam waktu 60 menit saja. Kemenangan tersebut mengantarkan petenis berkebangsaan Inggris menuju final turnamen ATP ketiga dalam kariernya.

Petenis berusia 30 tahun tidak memperlihatkan rasa lelah ketika melawan Chardy setelah pada hari Jum’at ia harus melakoni dua pertandingan. Hal tersebut terlihat ketika ia menyambar keunggulan 4-0 di set pertama. Chardy kesulitan untuk membaca servis petenis berusia 30 tahun dan tidak bisa menciptakan peluang break di kedua set. Performa petenis berkebangsaan Inggris juga patut diacungi jempol setelah ia memenangkan 100 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya servis dengan sangat baik. Saya sedikit lelah setelah kemarin (5/2), jadi, saya senang dengan daya konsentrasi saya dan tetap tampil apik,”seru Evans yang akan melakoni final pertama sejak tampil di final Delray Beach Open musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Murray River Open, Felix Auger Aliassime, Dan Evans, Corentin Moutet, Jeremy Chardy

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini