Tallon Griekspoor Tenggelamkan Tommy Paul Di Jenewa

Penulis: Dian Megane
Senin 16 Mei 2022, 04:23 WIB
Tallon Griekspoor permalukan petenis unggulan keenam di Jenewa

Tallon Griekspoor

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor memetik kemenangan pembuka yang cukup impresif di Geneva Open, Swiss musim 2022.

Petenis peringkat 67 dunia berhasil menenggelamkan petenis unggulan keenam, Tommy Paul dengan 7-5, 6-7, 6-4 di babak pertama turnamen ATP level 250, Geneva Open.

Griekspoor menikmati musim 2021 yang spektakuler ketika ia memenangkan delapan gelar ajang Challenger. Kesuksesan luar biasa tersebut berkontribusi mengantarkannya ke peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 54 dunia pada 28 Februari muism ini. Tetapi, ia tiba di Jenewa pekan ini dengan membidik kemenangan pertama di turnamen ATP sejak bulan Februari.

Meski begitu, petenis berkebangsaan Belanda, Griekspoor tidak kekurangan rasa percaya diri, termasuk ketika ia mematahkan petenis AS, Paul sebanyak lima kali pada laga yang bertahan selama 2 jam 48 menit.

Lawan Griekspoor di babak kedua Geneva Open musim ini adalah salah satu dari petenis tuan rumah, yakni petenis yang menerima wild card, Leandro Riedi atau petenis yang melalui babak kualifikasi, Johan Nikles.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak juga menyebabkan kekalahan mengejutkan di babak pertama Geneva Open ketika ia menumbangkan petenis peringkat 41 dunia, Alexander Bublik dengan 6-1, 6-7, 6-3, kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini dengan melihat peringkat petenis yang ia kalahkan.

Majchrzak mengklaim lima game pertama di pertandingan dalam perjalanan mengklaim set pertama melawan petenis unggulan kedelapan, Bublik. Meskipun juara di Montpellier musim 2022, Bublik menemukan jalan untuk memenangkan babak tiebreak set kedua dan memaksakan set penentu, petenis peringkat 80 dunia mendapatkan peluang break di akhir set ketiga sebelum mengklaim kemenangan kedua atas petenis peringkat 50 besar dari 16 percobaan.

Menantikan Majchrzak di babak kedua adalah qualifier asal Italia, Marco Cecchinato atau mantan petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem.

Pekan ini, Daniil Medvedev akan kembali beraksi setelah menepi dari turnamen ATP sejak Miami Open pada awal April lalu akibat cedera dengan menjadi petenis unggulan pertama dan akan mengawali Geneva Open dengan melawan petenis veteran Perancis, Richard Gasquet atau petenis berkebangsaan Australia, John Millman.

Sementara petenis unggulan kedua, Casper Ruud akan mengawali usaha mempertahankan gelar Geneva Open dengan melawan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori atau petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, Tallon Griekspoor, Tommy Paul, Kamil Majchrzak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tallon-griekspoor-tenggelamkan-tommy-paul-di-jenewa
12323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini