Taklukkan Novak Djokovic Di Australia Open Buka Jalan Bagi Dunia Tenis Korea, Klaim Hyeon Chung

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Jan 2019, 10:10 WIB
Taklukkan Novak Djokovic Di Australia Open Buka Jalan Bagi Dunia Tenis Korea, Klaim Hyeon Chung

Hyeon Chung [kanan] usai mengalahkan Novak Djokovic [kiri] di Australian Open musim 2018

Hyeon Chung merasa bahwa lolos ke semifinal Australian Open di Melbourne 12 bulan lalutelah membuat tenis lebih populer di Korea Selatan.

Di Australian Open musim lalu, Chung mengalahkan Novak Djokovic dengan tiga set langsung di babak keempat, lalu kalah dari Roger Federer di semifinal dengan mengundurkan diri dari pertandingan tersebut akibat cedera setelah melakoni dua set.

“Tenis bukan olahraga yang besar, tetapi setelah saya berhasil melenggang ke semifinal di Melbourne, popularitasnya meningkat di Korea Selatan,” aku Chung ketika melakoni turnamen di Pune pekan lalu sambil menjelaskan detail dari kondisi fisiknya akhir-akhir ini.

“Saya mengalami cedera pada kaki saya dan mengalami sejumlah lecet. Jadi, saya menggunakan sepatu yang berbeda pada sesi latihan masa off-season dan melakukan latihan kardio. Melakoni lima set akan cukup berat. Tetapi, saya masih berkembang dan belajar dari para petenis besar.”

Chung juga menjelaskan alasan dari keputusannya memilih turnamen di Pune, India untuk mengawali musim 2019 dan bukan di Brisbane, Australia.

“Saya memiliki kenangan indah di Brisbane. Saya telah bermain di sana beberapa kali dan sudah terasa seperti rumah bagi saya. Musim ini, saya ingin mencoba hal yang baru. Musim 2018 benar-benar musim yang cukupp sukses. Saya mengawalinya dengan lolos ke semifinal di Australian Open, Melbourne.”

“Saya memiliki banyak kenangan indah pada musim 2018 yang berlangsung naik turun akibat mengalami sejumlah cedera. Tetapi, saya melewati masa pra musim yang sangat baik di Bangkok, jadi, saya menantikan untuk melakoni pekan yang luar biasa. Dan iklim di Pune sangat baik, hampir sama dengan Melbourne.”

Artikel Tag: Tenis, Hyeon Chung, Novak Djokovic

1805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini