Tak Terhentikan, Ugo Humbert Keluar Sebagai Kampiun Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Mar 2024, 09:38 WIB
Pertahankan Rekor Sempurna, Ugo Humbert Keluar Sebagai Kampiun Di Dubai

Ugo Humbert [image: Neeraj Murali]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert sanggup mempertahankan rekor sempurna di final turnamen ATP ketika berkompetisi di Dubai Tennis Championships musim 2024.

Di final Dubai Tennis Championships, petenis unggulan kelima menundukkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik dengan 6-4, 6-3.

Petenis berkebangsaan Perancis kini mengantongi 6-0 di final turnamen ATP berkat kemenangan di Dubai yang menjadi gelar turnamen ATP level 500 kedua dalam kariernya. Pada musim 2021, ia memenangkan gelar turnamen ATP level 500 di Halle, turnamen grass-court.

“Saya memainkan level yang fantastik di sepanjang pekan. Pertandingan kali ini tidak mudah. Saya tidak benar-benar mengetahui, tetapi saya mencatatkan statistik yang positif. Saya memiliki tim yang benar-benar solid,” seru Humbert ketika ditanya tentang memenangkan keenam final yang ia lakoni.

Pada pertemuan pertama melawan Bublik, petenis berkebangsaan Perancis mendikte pertandingan secara agresif dari area baseline. Ia menyerang dengan forehand memukau untuk mendorong petenis unggulan ketujuh ke belakang lapangan, termasuk melesatkan 27 winner.

Ketika melakukan servis untuk memenangkan pertandingan, petenis unggulan kelima mengamankan sebuah peluang break point, sebelum ia berhasil mengkonversi peluang match point kedua di final Dubai Tennis Championships yang berlangsung selama 1 jam 27 menit. Kini ia mencatatkan 13-3 pada musim 2024.

“Ia bukan lawan yang mudah untuk dihadapi. Ia mendapatkan beberapa peluang untuk mematahkan saya, tetapi saya benar-benar tenang dan tahu tepatnya apa yang harus saya lakukan,” tambah Humbert.

Petenis yang menundukkan petenis peringkat 4 dunia, Daniil Medvedev di semifinal, kini akan naik ke peringkat 14 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis. Ia akan menjadi petenis putra Perancis pertama yang menembus peringkat 15 dunia sejak Gael Monfils pada bulan Mei 2021.

Awal musim ini, Humbert berhasil memenangkan gelar di Marseille. Musim ini, petenis unggulan kelima debut di Dubai dan ia menjadi petenis putra Perancis ketiga yang memenangkan gelar tersebut setelah Jerome Golmard (1999) dan Fabrice Santoro (2002).

Sementara Bublik mengincar gelar kedua di Dubai musim ini setelah bulan lalu ia menang di Montpellier. Meski kalah di final, perjalanan di Dubai mampu mengantarkannya menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama dalam kariernya ketika ia menghuni peringkat 19 dunia.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Ugo Humbert, Alexander Bublik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-terhentikan-ugo-humbert-keluar-sebagai-kampiun-di-dubai
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini