Tak Punya Pilihan Lain, Rafael Nadal Mundur Dari Montreal

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Agu 2022, 06:09 WIB
Tak punya pilihan lain, Rafael Nadal urungkan niat berpartisipasi di Montreal

Rafael Nadal di Wimbledon 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal tidak akan berkompetisi di turnamen Masters 1000 yang digelar di Montreal, Rogers Cup setelah merasa tidak nyaman ketika melakoni sesi latihan.

Petenis berusia 36 tahun yang memenangkan gelar Australian Open dan French Open awal musim ini sehingga menambah koleksi gelar Grand Slamnya, harus mengundurkan diri dari semifinal Wimbledon melawan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios setelah mengalami cedera.

Terlepas dari kekecewaan bagi mantan petenis peringkat 1 dunia dengan musuh bebuyutannya, Novak Djokovic yang menambah koleksi gelar Grand Slam dan membuntuti petenis berkebangsaan Spanyol setelah memenangkan gelar Wimbledon ketujuh, musim ini telah menjadi muaim yang luar biasa bagi petenis berkebangsaan Spanyol.

Petenis yang telah mengoleksi 22 gelar Grand Slam kini mengincar untuk memenangkan gelar ketiga pada musim ini di US Open, kemenangan yang akan mengantarkannya mengangkat gelar Grand Slam ke-23, tetapi persiapannya mengalami kemunduran setelah ia harus mengundurkan diri dari Rogers Cup yang nomor tunggal putra musim ini akan digelar di Montreal.

“Dari hari-hari liburan dan kembalinya saya ke sesi latihan berikutnya, semua hal berjalan dengan baik pada beberapa pekan terakhir,” tulis Nadal melalui Twitter.

“Empat hari lalu saya juga melatih servis saya dan kemarin setelah latihan, saya mengalami sedikit ketidaknyamanan yang masih saya rasakan hari ini. Kami memutuskan untuk tidak pergi ke Montreal dan meneruskan sesi latihan tanpa memaksakan diri kami sendiri.”

“Saya dengan tulus berterima kasih kepada direktur turnamen, Eugene dan seluruh timnya untuk pemahaman dan dukungan yang selalu mereka tunjukkan kepada saya dan hari ini pun tanpa pengecualian.”

“Saya harap saya bisa bermain lagi di Montreal, turnamen yang saya cintai dan telah saya menangkan sebanyak lima kali di hadapan para penonton yang selalu menyambut saya dengan sangat hangat. Saya tidak memiliki pilihan lain, kecuali berhati-hati saat ini dan memikirkan tentang kesehatan.”

Musim lalu, Nadal juga mengundurkan diri dari Rogers Cup akibat cedera kaki. Ia terakhir memenangkan turnamen Masters 1000 tersebut pada musim 2019 usai melumpuhkan juara US Open musim 2021, Daniil Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, US Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-punya-pilihan-lain-rafael-nadal-mundur-dari-montreal
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini