Tak Bisa Bohongi Diri Sendiri, Rafael Nadal Mundur Dari Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Mar 2024, 13:30 WIB
Tak Bisa Bohongi Diri Sendiri, Rafael Nadal Putuskan Mundur Dari Indian Wells

Rafael Nadal [image: X/RafaelNadal]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2024.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengakui bahwa ia belum sepenuhnya siap untuk kembali berkompetisi di level tertinggi.

“Sungguh suatu kesedihan yang luar biasa bahwa saya harus mengundurkan diri dari turnamen yang mengagumkan di Indian Wells,” tulis Nadal.

“Semua orang tahu seberapa besar saya mencintai tempat ini dan seberapa besar saya sangat senang bermain di sini. Itu juga menjadi salah satu alasan mengapa saya datang lebih awal ke tempat ini untuk berlatih dan berusaha mempersiapkan diri.”

Petenis yang telah mengoleksi 22 gelar Grand Slam telah berada di Indian Wells, California dan berlatih pada hari Selasa (5/3) waktu setempat di hadapan para penggemarnya. Tetapi pada akhirnya, ia tidak akan memasuki lapangan untuk menghadapi petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic di babak pertama BNP Paribas Open dan akan digantikan lucky loser asal India, Sumit Nagal.

“Saya telah bekerja keras dan berlatih, dan anda semua tahu saya menguji diri saya sendiri akhir pekan ini di ajang yang penting, tetapi saya tidak menemukan diri saya sendiri siap untuk bermain di level tertinggi di turnamen sebesar itu.,” tambah Nadal yang pekan lalu melakoni ajang eksibisi di Las Vegas, Netflix Slam melawan rekan senegaranya, Carlos Alcaraz.

“Ini bukan keputusan yang mudah, ini keputsan yang berat, tetapi saya tidak bisa membohongi diri saya sendiri dan berbohong kepada ribuan penggemar. Saya akan merindukan anda semua dan saya yakin turnamen ini akan menjadi kesukesan yang luar biasa.”

Petenis yang telah tiga kali menjuarai BNP Paribas Open, mencatatkan 59-11 di Indian Wells. Satu-satunya turnamen yang telah ia lakoni pada musim ini adalah Brisbane International, di mana ia memenangkan dua pertandingan sebelum kalah petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson.

Kini, fokus utama Nadal musim ini bisa jadi Olimpiade di Paris dan French Open. Hal tersebut juga digaungkan oleh sang paman, Toni yang berhadap bahwa keponakannya akan memiliki peran penting di Olimpiade dan French Open.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-bisa-bohongi-diri-sendiri-rafael-nadal-mundur-dari-indian-wells
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini