Tak Banyak Keluar Keringkat, Garbine Muguruza Tembus Perempatfinal Di Hong Kong

Penulis: Dian
Kamis 11 Okt 2018, 17:45 WIB
Tak Banyak Keluar Keringkat, Garbine Muguruza Tembus Perempatfinal Di Hong Kong

Garbine Muguruza

Petenis peringkat 4 dunia, Garbine Muguruza menembus perempatfinal Hong Kong Open setelah mengandaskan petenis berkebangsaan Rumania, Ana Bogdan dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Muguruza hanya kehilangan empat game saja ketika melawan rekan senegaranya, Sara Soriribes Tormo pada laga pertamanya di Hong Kong. Ia mempertahankan performa meyakinkan tersebut demi melenggang ke babak delapan besar dan akan bertemu dengan petenis berkebangsaan Thailand, Luksika Kumkhum yang menyingkirkan petenis unggulan kedelapan, Alize Cornet dengan 6-4, 4-6, 7-6.

“Saya pikir itu pertandingan yang sangat apik dan saya senang dengan cara saya bermain di momen-momen penting. Ia memukul bolanya dengan sangat kuat dan cepat, tetapi saya senang bahwa saya bisa mengatasi dan mengalahkannya,” seru Muguruza.

Muguruza mematahkan servis Bogdan sebanyak lima kali pada pertandingan yang berlangsung selama 75 menit. Kemenangan kali ini menjadi kemenangan kedua Muguruza atas Bogdan di musim ini setelah Bogdan menyudutkan Muguruza dengan tiga set dalam perjalanannya memenangkan gelar di Monterrey awal musim ini.

“Saya tahu saya akan mendapatkan satu hari jeda dan saya bisa berlatih lagi untuk menghadapi lawan saya selanjutnya. Saya pikir, lebih banyak pertandingan yang saya lakoni, saya semakin membaik. Saya menantikan untuk melakoni banyak pertandingan di bagian akhir musim ini,” tambah Muguruza.

Pada hasil pertandingan lain, petenis non unggulan asal Ukraina, Dayana Yastremska membukukan laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Slovakia, Kristina Kucova. Pada laga babak kedua, Yastremska mengalahkan Zheng Saisai dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-3, sementara Kucova tampil dominan ketika menghadapi Viktoriya Tomova demi memetik kemenangan telak 6-1, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, Hong Kong Open, Garbine Muguruza, Ana Bogdan, Luksika Kumkhum, Dayana Yastremska, Kristina Kucova

501