Tak Ada Satu Petenis Pun Ingin Bertanding Tanpa Penonton, Klaim Fabio Fognini

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Apr 2020, 07:03 WIB
Tak Ada Satu Petenis Pun Ingin Bertanding Tanpa Penonton, Klaim Fabio Fognini

Fabo Fognini

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini merasa bertanding tanpa penonton bukan satu pilihan setelah berbicara dengan rekan sesama petenis tentang kondisi yang masih diliputi ketidakpastian akibat COVID-19.

Dunia tenis saat ini masih terguncang oleh berita bahwa Wimbledon dan semua musim grass-court akhirnya dibatalkan dalam usaha mengatasi pandemi COVID-19 yang begitu mendunia.

Di satu titik, sejumlah federasi olahraga harus membuat rencana untuk memulai ulang kompetisi, yang tentunya tidak mudah. Salah satu solusi yang memungkinkan adalah berkompetisi tanpa ada penonton selama beberapa waktu, tetapi Fognini tidak setuju dengan pilihan tersebut.

“Saya dengar dari begitu banyak petenis, kapan pihak ATP akan memutuskan untuk melakukan apa,” ungkap petenis peringkat 11 dunia, Fognini kepada La Gazzetta dello Sport.

“Feliciano Lopez – yang juga direktur turnamen Madrid Open – Stan Wawrinka, Grigor Dimitrov, kami semua berada di perahu yang sama, tidak ada seorang pun yang ingin bermain. Bahkan tidak ingin bermain tanpa penonton, karena sponsor berarti banyak, tetapi kami bermain demi publik, dan para penonton yang juga memiliki peran penting.”

“Dengan kursi kosong tanpa penonton, saya bertanding di Davis Cup (awal Maret lalu melawan Korea Selatan) di Cagliari dan rasanya sangat menyedihkan.”

Meski tanpa penonton, Italia berhasil membantai Korea Selatan dengan 4-0 dan keempat pertandingan tersebut dimenangkan dengan dua set langsung. Fognini menyumbangkan dua kemenangan, yakni satu kemenangan nomor tunggal dan satu kemenangan nomor ganda bersama rekan senegaranya, Simone Bolelli.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, wimbledon, Fabio Fognini

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini