Steve Johnson Pulangkan Marin Cilic Dari Cologne

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Okt 2020, 09:58 WIB
Steve Johnson cetak kemenangan pertama atas Marin Cilic di bett1HULKS Championships

Steve Johnson melangkah ke babak kedua bett1HULKS Championships

Berita Tenis: Kali keenam menjadi keberuntungan bagi Steve Johnson melawan Marin Cilic setelah ia berhasil menundukkan Cilic dengan 7-6, 6-4 demi melangkah ke babak kedua bett1HULKS Championships di Cologne, Jerman.

Petenis AS, Johnson yang kalah di lima pertemuan sebelumnya melawan Cilic, mengungkapkan, “Saya tidak mengatakan permainan saya sempurna untuk mengalahkan Cilic. Ia telah mengalahkan saya lima kali sebelumnya, jadi, saya senang bisa mencetak kemenangan kali ini.”

“Saya mengubah beberapa hal dalam strategi permainan saya dan setiap hari adalah hari yang baru. Anda harus mengerahkan semua kemampuan anda.”

Memasuki pertemuan di bett1HULKS Championships musim ini, petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic memenangkan 12 dari 13 set yang telah mereka lakoni sebelumnya. Tetapi kali ini, ia tidak mampu menemukan ritme permainan yang tepat di hard-court yang berada di Cologne dan malah melakukan banyak kesalahan dari area baseline di momen-momen krusial.

“Saya pikir saya harus sedikit lebih agresif dan mengubah gaya permainan saya. Marin adalah petenis yang luar biasa dan ia telah berkiprah di dunia tenis selama 10, 15 musim,” tambah Johnson yang di babak kedua akan berhadapan dengan Alejandro Davidovich Fokina atau Damir Dzumhur.

“Saya pikir saya melakukan penyesuaian yang positif kali ini, servis dengan baik, terutama di momen-momen krusial, yang selalu menjadi kunci kemenangan. Tidak kehilangan servis melawan Marin adalah tujuan nomor satu.”

Petenis AS hanya mengkonversi satu dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan, tetapi ia mengamankan ketiga break point yang ia hadapi. Petenis peringkat 71 dunia tertinggal 0/30 ketika ia berpeluang memenangkan pertandingan, tetapi ia memenangkan empat poin selanjutnya demi keluar sebagai pemenang setelah 1 jam 58 menit.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka juga melaju ke babak kedua bett1HULKS Championships dengan kemenangan 6-4, 6-0 atas petenis berkebangsaan Inggris, Kyle Edmund. Selanjutnya ia akan bertemu petenis unggulan ketujuh, Jan Lennard Struff atau Marco Cecchinato.

Petenis unggulan kedelapan, Adrian Mannarino tampil meyakinkan ketika mengklaim kemenangan 6-2, 6-2 atas lucky loser Australia, Alexei Popyrin dan membukukan laga babak kedua bett1HULKS Championships melawan Miomir Kecmanovic yang mengalahkan Sumit Nagal dengan 4-6, 7-6, 6-1.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov juga membukukan laga babak kedua melawan runner up bett1HULKS Indoors pekan lalu, Felix Auger Aliassime setelah tampil dominan dan menghancurkan petenis tuan rumah, Daniel Altmaier dengan hasil telak 6-1, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, bett1HULKS Championships, Steve Johnson, marin cilic

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini