Steve Johnson Berlinang Air Mata Usai Laga Perpisahan Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Mar 2024, 22:53 WIB
Steve Johnson Berlinang Air Mata Usai Laga Perpisahan Di Babak Kualifikasi Ini

Steve Johnson

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Steve Johnson berlinang air mata setelah ia melakoni laga terakhir dalam kariernya di babak kualifikasi BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2024.

Petenis AS memasuki babak kualifikasi turnamen Masters 1000 tersebut dan menghadapi rekan senegaranya, Emilio Nava di laga pertama. Ia memenangkan set pertama melalui babak tiebreak, tetapi rekan senegaranya bangkit kembali dan memenangkan set kedua setelah melalui babak tiebreak lain.

Nava lalu memenangkan set ketiga dengan 6-4 demi memenangkan pertandingan dan melenggang ke babak kedua kualifikasi di Indian Wells.

Johnson pun merasa emosional setelah pertandingan dan menitikkan air mata ketika ia melambaikan tangan perpisahan kepada para penggemar dengan istrinya, Kendall Baterman dan anak-anaknya hadir di pertandingan tersebut.

Petenis AS saat ini menghuni peringkat 242 dunia. Sebelum melakoni babak kualifikasi di Indian Wells, ia berkompetisi secara sporadis pada musim 2024.

Pertama-tama, petenis AS mengambil bagian di babak kualifikasi Dallas Open dan membukukan satu tempat di undian utama pertandingan berkat mengantongi kemenangan atas Timo Stodder dan Terence Atmane. Di babak pertama, ia menghadapi rekan senegaranya, Christopher Eubanks dan kalah dengan dua set langsung.

Ia lalu melakoni babak kualifikasi di Los Cabos dan menelan kekalahan dua set langsung dari rekan senegaranya, Aleksandar Kovacevic.

Petenis AS menjadi petenis profesional pada musim 2012 dan bermain sampai musim 2024. Di sepanjang kariernya, ia memenangkan empat gelar nomor tunggal. Gelar pertama ia menangkan di Nottingham musim 2016 dengan mengalahkan Pablo Cuevas di final. Satu musim setelah itu, ia memenangkan gelar di Houston dengan mengandaskan Thomaz Bellucci di final.

Ia berhasil mempertahankan gelar di Houston musim 2018 usai melumpuhkan rekan senegaranya, Tennys Sandgren di final. Pada musim yang sama, ia juga memenangkan gelar nomor tunggal terakhir, yaitu di Newport berkat kemenangan atas Ramkumar Ramanathan di final.

Pencapaian terbaik petenis AS di Grand Slam adalah lolos ke babak keempat Wimbledon musim 2016. Sementara satu-satunya performa di perempatfinal turnamen Masters 1000 terjadi pada musim 2016 di Cincinnati. Pada musim yang sama, ia juga menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 21 dunia.

Johnson juga memiliki medali Olimpiade setelah ia memenangkan medali perunggu nomor ganda putra bersama rekan senegaranya, Jack Sock di Rio de Janeiro tahun 2016.

Artikel Tag: Tenis, Steve Johnson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/steve-johnson-berlinang-air-mata-usai-laga-perpisahan-ini
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini