Stefanos Tsitsipas Terhindar Dari Kekalahan Mengejutkan Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Sabtu 20 Apr 2024, 07:23 WIB
Stefanos Tsitsipas Petik Kemenangan Dramatis Demi Semifinal Di Barcelona

Stefanos Tsitsipas [image: Barcelona Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas terhindar dari kekalahan yang mengejutkan dan kini melenggang ke semifinal Barcelona Open musim 2024.

Petenis unggulan kelima harus kecolongan set pertama sebelum mengamankan dua peluang match point demi mengklaim kemenangan dramatis 4-6, 6-3, 7-6 atas petenis peringkat 53 dunia, Facundo Diaz Acosta di perempatfinal Barcelona Open.

“Saya sudah begitu dekat dengan kekalahan di momen-momen tertentu pertandingan kali ini. Pertandingan itu tampak seperti gunung. Saya terus mengingatkan diri saya sendiri bahwa saya memiliki headband yang saya kenakan di sini yang memiliki sebuah gunung dan bahwa saya harus mendakinya, jadi, hal itu tetap membuat saya melangkah,” jelas Tsitsipas.

“Itu menyulitkan. Benar-benar menyulitkan untuk mempertahankan level permainan yang sama di sepanjang pertandingan dan saya pikir ia bermain dengan luar biasa. Saya pikir ia mengerahkan semua kemampuan di lapangan. Ia petenis yang handal di turnamen clay-court. Ia memenangkan gelar turnamen ATP untuk sebuah alasan dan kali ini level yang ia perlihatkan membuat semuanya cukup jelas.”

Pada laga yang berlangsung selama 2 jam 31 menit, juara Monte Carlo Open pekan lalu mendapatkan kesempatan emas untuk memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-4 di set ketiga, tetapi malah melakukan dua pelanggaran ganda, situasi yang dimanfaatkan Diaz Acosta untuk mematahkannya. Tetapi kemudian, petenis berkebangsaan Argentina gagal mengkonversi peluang match point pada kedudukan 5-6 ketika servis ada di tangan petenis berkebangsaan Yunani, sebelum kedua petenis mengamankan peluang match point di babak tiebreak.

Dengan hanya hal kecil yang memisahkan kedua petenis, petenis unggulan kelima menjadi sosok yang akhirnya bertahan, setelah ia mengamankan peluang match point lain pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak sebelum ia mengkonversi peluang match point ketiga.

“Saya merasa setelah melakoni banyak pertandingan dan menghadapi situasi seperti itu, pastinya membantu saya,” tutur Tsitsipas yang kini mencatatkan 9-0 di turnamen clay-court musim 2024.

“Saya tahu apa pun mungkin terjadi. Bahkan ketika saya melakukan servis, saya cukup berhati-hati. Tentu anda ingin tampil habis-habisan, menembakkan ace, dan memenangkan poin-poin mudah, tetapi di clay-court tidak seperti itu dan clay-court tidak memberi apa pun dengan cuma-cuma. Anda harus berjuang demi setiap momen.”

Tsitsipas yang pekan ini mengincar gelar kedua musim 2024, kini mencatatkan 28-2 melawan petenis di luar peringkat 20 besar ketika melakoni turnamen clay-court sejak musim 2022 dan ia akan berusaha mempertahankan rekor tersebut ketika ia bertemu petenis peringkat 59 dunia, Dusan Lajovic di semifinal Barcelona Open.

Petenis berkebangsaan Serbia, Lajovic juga harus berjuang mati-matian demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Fils dengan 6-4, 3-6, 6-2.

Lajovic kini menjadi semifinalis dengan peringkat terendah di Barcelona sejak petenis peringkat 63 dunia, Tsitsipas pada musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Stefanos Tsitsipas, Facundo Diaz Acosta, Dusan Lajovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-terhindar-dari-kekalahan-mengejutkan-di-barcelona
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini