Stefanos Tsitsipas Tepis Rumor Cedera Usai Kekalahan Pertama Di Turin

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Nov 2023, 20:51 WIB
Stefanos Tsitsipas Tepis Rumor Cedera Usai Telan Kekalahan Pertama Di Turin

Stefanos Tsitsipas di Turin musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas menepis anggapan bahwa ia tengah berjuang melawan masalah fisik di ATP Finals, Turin musim 2023, tetapi mengakui bahwa ia harus bermain dengan lebih baik jika ia berharap bisa kembali mengklaim gelar tersebut.

Petenis peringkat 6 dunia harus menelan kekalahan dua set langsung melawan Jannik Sinner di laga pertama fase grup ATP Finals. Ia tidak mampu menciptakan satu pun peluang break point dan melakukan total 17 unforced error. Untuk kali kedua secara beruntun ia kalah dari petenis berkebangsaan Italia setelah ia kalah ketika mereka bertemu di Rotterdam awal musim ini.

Dalam beberapa hari terakhir, ada isu yang mencuat bahwa petenis berkebangsaan Yunani tengah menghadapi masalaah pada siku atau punggungnya setelah memilih untuk mengakhiri sesi latihan di Turin lebih awal. Ketika ditanya di konferensi pers apakah ia menjalani scan pada punggung bagian bawah, juara ATP Finals musim 2019 bersikeras bahwa ia dalam keadaan bugar.

“Saya baik-baik saja dan saya siap untuk melakoni turnamen ini. Turin adalah salah satu turnamen paling penting dalam satu musim bagi saya. Saya sehat. Saya siap berkompetisi,” ungkap Tsitsipas.

Petenis yang baru-baru ini mengatakan bahwa ia melihat turnamen akhir musim sebagai turnamen yang lebih prestisius daripada Grand Slam, mengincar gelar turnamen akhir musim tersebut untuk kali kedua setelah musim 2019. Meskipun ia menghadapi tugas berat setelah lawan berikutnya di fase grup adalah Novak Djokovic dan Holger Rune.

“Saya memiliki dua pertandingan lagi. Saya mengharapkan yang terbaik. Saya harap saya bisa bertahan di sini sampai hari terakhir,” tambah Tsitsipas.

“Itu adalah keindahan ATP Finals, turnamen ini tidak akan berakhir sampai benar-benar berakhir. Anda selalu bisa bangkit dan anda selalu bisa kembali. Itu format yang menarik. Turnamen ini mengizinkan kompetisi yang luar biasa dan untuk kebangkitan yang memukau yang tidak benar-benar kita lihat di olahraga ini karena olahraga ini berdasarkan sistem gugur, satu peluang di setiap turnamen.”

Untuk rencana ke depannya, petenis berusia 25 tahun mengakui bahwa kuncinya mungkin mengambil lebih banyak resiko di pertandingan. Musim ini ia tampil di turnamen akhir musim untuk kali kelima tetapi baru satu kali menembus fase grup dan itu empat musim lalu saat ia debut di turnamen tersebut.

“Saya melihat turnamen ini sebagai peluang bagi saya untuk meningkatkan permainan saya melalui resiko yang lebih besar. Mengapa tidak? Ini turnamen yang luar biasa dan saya benar-benar ingin bermain dengan baik di sini. Pada waktu yang sama, saya ingin mencoba hal-hal yang saya yakini bisa saya capai di level yang lebih tinggi,” tukas Tsitsipas.

Tsitsipas merupakan salah satu dari empat petenis yang pernah menjuarai ATP Finals yang berkompetisi di turnamen tersebut, bergabung bersama Djokovic, Daniil Medvedev, dan Alexander Zverev.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-tepis-rumor-cedera-usai-kekalahan-pertama-di-turin
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini