Stefanos Tsitsipas Tantang Dusan Lajovic Di Perempatfinal German Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 25 Sep 2020, 07:12 WIB
Stefanos Tsitsipas melenggang ke perempatfinal German Open 2020

Stefanos Tsitsipas bermain ekstra keras demi tiket perempatfinal German Open 2020

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas membutuhkan semua daya juangnya demi tampil lebih baik daripada qualifier asal Uruguay, Pablo Cevas di German Open, Hamburg.

Berkat kerja kerasnya, petenis unggulan kedua semakin unggul 3-0 atas petenis berusia 34 tahun, Cuevas setelah memetik kemenangan 7-5, 6-4 dalam waktu 1 jam 31 menit demi satu tempat di perempatfinal German Open musim ini dan akan berduel melawan Dusan Lajovic.

“Saya sangat menghormatinya. Ia petenis yang sangat sulit untuk dihadapi, terutama di lapangan seperti ini,” tutur Tsitsipas.

“Ia teman baik dan salah satu panutan saya ketika saya tumbuh besar. Itu pertandingan yang luar biasa dan saya menikmatinya. Ada beberapa momen dalam pertandingan ketika saya lupa bahwa saya harus menang, karena saya menikmati pertandingan dan atmosfernya, para penonton. Saya bermain dengan energi positif.”

Pada set pertama yang berlangsung ketat, petenis berkebangsaan Yunani dipaksa mengamankan empat break point pada kedudukan 4-4 dan peluang break point lainnya pada kedudukan 5-5, sebelum mengklaim set pertama setelah 53 menit di game selanjutnya ketika Cuevas melakukan pelanggaran ganda.

Setelah itu, Cuevas berhasil mempertahankan level permainan tinggi, terutama pada backhand satu tangannya. Tetapi petenis berusia 22 tahun berhasil mengatasinya dan mengalahkan petenis peringkat 62 dunia, Cuevas demi mengklaim kemenangan ke-20 pada musim ini.

Berbeda dengan Tsitsipas, Lajovic tampil tanpa cela ketika menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Karen Khachanov dengan hasil telak 6-1, 6-2 dalam waktu 62 menit saja.

Petenis berkebangsaan Serbia melesatkan 15 winner demi mengklaim kemenangan yang membuatnya semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov dengan 4-0 dan dari keempat pertemuan tersebut, petenis berkebangsaan Serbia memenangkan kedelapan set yang mereka lakoni.

Petenis berusia 30 tahun unggul dengan 3-1 ketika ia menggerakkan Khachanov ke seluruh penjuru dunia demi membuatnya kesalahan. Rasa frustasi Khachanov semakin meningkat ketika pengembalian forehandnya menyangkut di net sehingga memberikan lawannya kemenangan di game keenam. Pada laga set pertama yang bertahan selama 26 menit, petenis berkebangsaan Serbia memenangkan 16 dari 19 poin servis pertamanya.

Dari kedudukan 2-2 di set kedua, Lajovic tidak terbendung dan mengantongi kemenangan ke-13 pada musim ini di German Open dengan pengembalian forehand yang tidak bisa diantisipasi.

Artikel Tag: Tenis, Geman Open, Stefanos Tsitsipas, Pablo Cuevas, Dusan Lajovic, Karen Khachanov

904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini