Stefanos Tsitsipas Petik Kemenangan Pertama Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Apr 2024, 17:51 WIB
Pertahankan Momentum, Stefanos Tsitsipas Petik Kemenangan Pertama Di Barcelona

Stefanos Tsitsipas [image: Barcelona Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai memenangkan gelar Masters pada pekan lalu di Monte Carlo Open, Stefanos Tsitsipas tidak berlama-lama beristirahat dan pekan ini ia memutuskan berkompetisi di Barcelona Open.

Petenis unggulan kelima menghadapi laga yang cukup menantang tetapi mampu menemukan jalan keluar dan mengalahkan petenis berkebangsaan Austria, Sebastian Ofner dengan 6-4, 7-5 di babak kedua Barcelona Open.

“Saya merasa prima, tetapi ini masih awal turnamen,” ungkap Tsitsipas. “Kondisi di sini sangat berbeda dengan Monte Carlo dan saya merasakannya ketika saya bertanding. Pekerjaan saya adalah beradaptasi dan memastikan saya bisa memainkan permainan A saya lagi di Barcelona pekan ini.”

“Pertandingan kali ini adalah ujian yang menantang untuk melihat di mana posisi saya. Saya harap untuk terus berkembang dan mendapatkan kemenangan apik seperti itu.”

Petenis berkebangsaan Yunani tidak selalu melalui jalan mulus melawan Ofner. Setelah mengklaim set pertama, ia dipaksa bangkit dari kedudukan 3-5 set kedua sebelum mengklaim kemenangan dalam waktu 97 menit. Ia mengkonversi lima dari delapan peluang break point yang ia ciptakan dalam perjalanan memetik tujuh kemenangan secara beruntun.

“Saya pikir ia benar-benar fokus dengan ritme permainan dalam beberapa momen di pertandingan dan ia seperti tidak terhentikan. Saya harus melakukan sesuatu yang lain dan itu bekerja dengan baik,” tutur Tsitsipas.

“Itu situasi yang sangat merumitkan, bangkit dari kedudukan 3-5 di set kedua. Saya mengatasinya dengan sempurna, memanfaatkan peluang break, dan mendapatkan sejumlah poin impresif setelah itu. Saya bermain dengan baik dari area baseline, beradaptasi, tetapi juga terus menekan sebanyak mungkin.”

Kini, Tsitsipas mencatatkan 17-5 di Barcelona, di mana ia lolos ke final pada musim 2018, 2021, dan 2023. Tugas selanjutnya bagi petenis unggulan kelima adalah laga babak ketiga melawan petenis favorit tuan rumah, Roberto Carballes Baena yang menundukkan petenis unggulan kesepuluh, Lorenzo Musetti dengan 7-6, 6-4.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud dengan cepat bangkit setelah kekecewaan dari kekalahan di final Monte Carlo Open pekan lalu dengan mengklaim 6-3, 6-4 ataas petenis berkebangsaan Perancis, Alexandre Muller di babak kedua.

Petenis unggulan ketiga, Ruud akan berusaha melenggang ke perempatfinal Barcelona Open untuk kali kedua ketika ia bertemu Jordan Thompson setelah petenis berkebangsaan Australia mengeleminasi petenis tuan rumah, Jaume Munar dengan 6-4, 2-6, 6-4.

Sementara Roberto Bautista Agut menorehkan pencapaian bersejarah ketika ia mengklaim kemenangan ke-400 dalam kariernya. Pencapaian tersebut ia raih setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Andrea Vavassori dengan 4-6, 6-3, 6-1 dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis unggulan ke-12, Cameron Norrie.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Stefanos Tsitsipas, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-petik-kemenangan-pertama-di-barcelona
297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini