Stefanos Tsitsipas Pertahankan Performa Impresif Musim 2021 Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Mar 2021, 11:03 WIB
Stefanos Tsitsipas lolos ke babak kedua Rotterdam Open 2021

Stefanos Tsitsipas melalui laga babak pertama yang senfit di Rotterdam Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas masih tampil impresif di awal musim 2021 setelah berhasil melewati babak pertama Rotterdam Open pekan ini.

Petenis unggulan kedua harus bermain ekstra keras untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov dengan hasil ketat 7-6, 7-5.

Petenis peringkat 6 dunia tetap tenang di sepanjang laga yang berlangsung selama 1 jam 54 menit melawan petenis yang pekan lalu melaju ke semifinal di Montpellier, Gerasimov demi melenggang ke babak kedua Rotterdam Open untuk kali kedua secara beruntun.

“Saya harus bermain dengan lebih konsisten dan hal yang saya tingkatkan di momen-momen krusial adalah kecepatan bola saya, yang sedikit goyah sebelumnya. Ia memiliki permainan yang solid dan ia servis dengan impresif. Ia tidak melewatkan banyak hal, jadi, cukup sulit untuk mengatasinya,” jelas Tsitsipas.

“Saya pikir begitu saya bertekad untuk berjuang dan saya tidak bisa lagi meremehkan satu momen pun, semua berubah dan saya merasakan kepercayaan diri saya.”

Petenis yang melesatkan 31 winner di pertandingan tersebut, kini mencatatkan 7-1 pada musim 2021. Rotterdam Open menjadi turnamen pertama bintang tenis Yunani setelah melaju ke semifinal Australian Open sebelum kalah dari Daniil Medvedev.

Namun, petenis unggulan kedua masih mempertahankan momentum tersebut pada laga melawan Gerasimov. Ia berhasil mengamankan enam dari delapan peluang break point dan di momen-momen krusial, ia menggunakan pengalamannya demi memetik kemenangan melawan petenis peringkat 76 dunia.

Menantikan Tsitsipas di babak kedua Rotterdam Open adalah petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz yang mengaramkan petenis veteran Perancis, Adrian Mannarino dengan 6-3, 7-6. Sampai saat ini, bintang tenis Yunani mendominasi head to head melawan Hurkacz dengan 5-1 dan empat pertemuan terakhir mereka harus ditentukan melalui set penentu.

“Kami telah banyak bertemu sebelumnya. Ia lawan yang tangguh dan memberi banyak kesulitan. Pertandingan itu akan menjadi tantangan lainnya,” komentar Tsitsipas tentang pertandingan selanjutnya.

“Ia bisa servis dengan baik dan memiliki backhand yang mumpuni. Forehandnya, saya akan mengatakan bahwa ia tidak melakukan banyak kesalahan dari pukulan itu. Tetapi secara keseluruhan, ia petenis yang sangat solid dan sangat konsisten,” tambah petenis unggulan kedua tentang Hurkacz.

Sementara petenis peringkat 26 dunia, Borna Coric juga berhasil mengukir kemenangan pertama di Rotterdam pekan ini. Coric memupuskan harapan petenis tuan rumah, Botic Van de Zandschulp dengan 6-4, 7-6. Di babak kedua, petenis berkebangsaan Kroasia, Coric harus mempersiapkan diri melawan petenis unggulan pertama, Medvedev, tetapi sebelum itu, Medvedev harus mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic terlebih dulu.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Stefanos Tsitsipas, Egor Gerasimov, Hubert Hurkacz, borna coric

7497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini