Stefanos Tsitsipas Kandaskan Harapan Roberto Carballes Baena Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Apr 2024, 06:39 WIB
Stefanos Tsitsipas Depak Roberto Carballes Baena Demi Perempatfinal Di Barcelona

Stefanos Tsitsipas [image: panoramic]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas masih mempertahankan performa apik ketika berkompetisi di Barcelona Open musim 2024.

Petenis unggulan kelima memetik kemenangan 7-5, 6-3 atas petenis tuan rumah, Carballes Baena di babak ketiga Barcelona Open. Di sepanjang pertandingan, ia mengkonversi tiga dari 11 peluang break point yang ia ciptakan, dalam perjalanan memetik kemenangan kedelapan secara beruntun. Ia juga hanya membiarkan petenis tuan rumah mengkonversi satu dari enam peluang break point yang ia ciptakan.

“Sungguh menyenangkan bisa mengantongi kemenangan beruntun seperti ini,” ungkap Tsitsipas yang memenangkan gelar pertama pada musim ini di Monte Carlo Open pekan lalu.

“Ini cenderung menjadi lebih sulit, semakin anda melanjutkan. Mempertahankannya adalah bagian tersulit, jadi, memiliki angka tersebut sejauh ini sudah baik. Hal itu menambah kepercayaan diri saya, saya benar-benar menyukai kemenangan beruntun seperti ini.”

“Ini adalah sesuatu yang anda harapkan bisa lebih sering terjadi sebagai seorang petenis, jadi, pastinya mengambil hal positif dari ini semua dan berusaha mengaplikasikannya ke dalam permainan saya sebanyak mungkin.”

Petenis tuan rumah yang masih tersisa di Barcelona Open, Carballes Baena mendapatkan peluang break pertama di game kelima, tetapi petenis unggulan kelima meresponnya dengan menciptakan peluang break sendiri, lalu menaikkan level permainannya di momen-momen krusial.

Petenis berkebangsaan Yunani lalu mematahkan petenis peringkat 72 dunia, Carballes Baena di game ke-12 set pertama dan memanfaatkan peluang break lain di game keenam set kedua terbukti cukup untuk membuka jalan kemenangan bagi petenis berkebangsaan Yunani.

“Saya harus bertahan dan menemukan jalan keluar,” sambung Tsitsipas. “Ia mengembalikan bola dengan baik di momen-momen tertentu dan saya harus tampil dengan sejumlah pukulan yang lebih baik. Kesabaran saya muncul ketika saya paling membutuhkannya.”

“Saya bermain dengan baik ketika menggunakan forehand saya dan servis saya tampak memukau di beberapa poin selama pertandingan, yang memberi saya kemenangan di beberapa game. Hal itu sedikit membantu saya dari aspek fisik.”

Tsitsipas yang telah melenggang ke final Barcelona Open sebanyak tiga kali, selanjutnya akan bertemu Facundo Diaz Acosta di perempatfinal setelah petenis berkebangsaan Argentina mengeleminasi petenis berkebangsaan Hungaria, Fabian Marozsan dengan 3-6, 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Stefanos Tsitsipas, Roberto Carballes Baena

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-kandaskan-harapan-roberto-carballes-baena-di-barcelona
313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini