Stefanos Tsitsipas Jejakkan Kaki Di Perempatfinal Mallorca Championships

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Jun 2022, 11:41 WIB
Stefanos Tsitsipas bukukan satu tempat di perempatfinal Mallorca Championships

Stefanos Tsitsipas [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bisakah pekan ini petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas menemukan performa terbaik di grass-court ketika beraksi di Mallorca Championships?

Petenis unggulan kedua menorehkan awal yang positif di Mallorca Championships ketika ia mengalahkan Ilya Ivashka dengan 6-4, 6-4 di babak kedua. Pada laga yang bertahan selama 1 jam 23 menit, ia tidak menghadapi satu pun peluang break point.

“Servis saya sangat penting untuk lapangan seperti ini. Saya pikir saya bisa mengatasi situasinya dengan servis saya,” seru Tsitsipas.

“Saya merasa sedikit lebih baik dalam rally-rally. Saya merasa setelah servis pertama saya, saya benar-benar bisa berada di belakang bola dan memilih posisi yang tepat. Saya rasa hal itu menyulitkan bagi lawan saya untuk menyesuaikan diri. Saya melakukannya dengan sangat baik. Saya sangat berdedikasi dengan hal itu. Pertandingannya benar-benar baik dari awal sampai akhir.”

Petenis peringkat 6 dunia tampil dominan dengan servis pertamanya setelah ia hanya kehilangan lima poin dari servis tersebut. Ia juga mempertahankan servis keduanya dengan baik setelah ia mengklaim 74 persen poin dari servis tersebut.

Kini, juara ATP Finals musim 2019 menyapu bersih ketiga pertemuan melawan Ivashka musim ini dengan ketiga pertemuan tersebut berlangsung di hard-court, clay-court, dan grass-court.

Di perempatfinal Mallorca Championships, Tsitsipas akan berhadapan dengan petenis AS, Marcos Giron yang menyisihkan rekan senegaranya, Mackenzie McDonald dengan 4-6, 7-6, 6-4. Petenis unggulan kedua mengalahkan Giron dengan dua set langsung di perempatfinal Mexican Open, Acapulco awal musim ini.

“Ia memiliki permainan grass-court yang luar biasa. Saya pernah bertanding melawannya. Saya memperkirakan pertarungan sengit,” komentar Tsitsipas tentang McDonald.

Jika Tsitsipas berhasil mengatasi petenis peringkat 67 dunia, petenis unggulan kedua akan menantang petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier atau petenis berkebangsaan Perancis, Benjamin Bonzi di mana kedua petenis mengalahkan petenis unggulan.

Di laga babak kedua, Altmaier harus berjuang keras ketika menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Sebastian Baez dengan 6-2, 2-6, 6-4, sementara Bonzi secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis unggulan ketiga, Denis Shapovalov dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Championships, Stefanos Tsitsipas, Ilya Ivashka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-jejakkan-kaki-di-perempatfinal-mallorca-championships
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini