Stefanos Tsitsipas Hentikan Langkah Lucas Pouille Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Kamis 05 Mei 2022, 19:18 WIB
Stefanos Tsitsipas tak habiskan banyak waktu di laga pembuka Madrid Open 2022

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas memperlihatkan mengapa ia adalah salah satu petenis yang harus dikalahkan di musim clay-court Eropa usai mengawali Madrid Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Yunani mencatatkan 8-1 di turnamen clay-court musim ini berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille. Dengan kemenangan tersebut, ia menjadi petenis pertama yang mengantongi 25 kemenangan di turnamen ATP musim ini.

“Itu adalah keajaiban yang memukau, sejumput bubuk ajaib,” ungkap Tsitsipas tentang kemenangan di Caja Magica. “Awal luar biasa di awal turnamen ini.”

Petenis peringkat 174 dunia, Pouille yang menembus peringkat 10 besar pada musim 2018, memasuki pertandingan tersebut dengan performa apik setelah ia memetik kemenangan dua set langsung atas Karen Khachanov. Tetapi juara Monte Carlo Open musim 2022 terbukti berada di level berbeda pada laga yang bertahan selama 1 jam 8 menit.

Petenis yang mencatatkan 31-6 di turnamen clay-court sejak awal musim 2021, termasuk memenangkan tiga gelar dari lima final yang ia lakoni, akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov di babak ketiga Madrid Open.

Juara ATP Finals musim 2017, Dimitrov mengklaim kemenangan meyakinkan 6-0, 6-3 atas petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman.

Berbicara tentang catatan cukup mengesankan di clay-court, petenis berkebangsaan Yunani menjelaskan bahwa ia memilih untuk fokus dengan masa sekarang.

“Sejujurnya, saya tidak benar-benar memikirkan tentang hal itu,” aku Tsitsipas. “Saya melalui perjalanan yang luar biasa di masa sebelumnya. Saya bermain dengan baik di lapangan merah itu, tetapi setiap hari adalah tantangan yang berbeda. Semua petenis ingin berada di lapangan dan memainkan permainan terbaik mereka melawan saya. Jadi, saya hanya akan berusaha untuk bermain secara konsisten sebanyak yang bisa saya lakukan.”

Sampai saat ini petenis peringkat 5 dunia, Tsitsipas unggul dalam head to head melawan petenis peringkat 20 dunia, Dimitrov dengan 3-1, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di turnamen clay-court yang digelar di Barcelona musim ini dengan dua set langsung. Mereka juga bertemu di turnamen clay-court lain, yakni French Open musim 2020 yang juga dimenangkan petenis berkebangsaan Yunani dengan tiga set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Stefanos Tsitsipas, Lucas Pouille, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-hentikan-langkah-lucas-pouille-di-madrid
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini