Stefanos Tsitsipas Gigit Jari, Alexander Zverev Meluncur Di Halle

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Jun 2023, 14:22 WIB
Stefanos Tsitsipas Tertunduk Lesu, Alexander Zverev Meluncur Di Halle

Alexander Zverev [image: Mathias Schulz]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim 2023 Alexander Zverev terus mendapatkan momentum setelah ia mengantongi kemenangan dua set langsung di babak kedua Halle Open.

Petenis unggulan kesembilan tampail impresif ketika membantai petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov dengan 6-2, 6-4 demi melenggang ke perempatfinal Halle Open.

Petenis tuan rumah mematahkan servis peringkat 27 dunia, Shapovalov di game pembuka pertandingan tersebut dan tidak menghadapi satu pun peluang break point dalam perjalanan memenangkan pertandingan dalam waktu 75 menit. Ia juga memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya demi lolos ke perempatfinal di Halle untuk kali pertama sejak musim 2019.

“Saya merasa sangat senang dengan pertandingan kali ini,” seru Zverev yang kini semakin unggul dalam head to head melawan Shapovalov dengan 5-3.

“Terutama saya merasa gembira dengan bagaimana saya mengembalikan bola.”

Juara Olimpiade Tokyo kesulitan untuk menemukan performa terbaik di turnamen ATP pada awal musim ini setelah ia pulih dari cedera pergelangan kaki yang membuatnya melewatkan paruh kedua musim 2022. Tetapi ia kembali tampil dengan performa terbaik setelah ia lolos ke semifinal French Open awal bulan ini dan kini mencatatkan 23-15 pada musim 2023 berkat kemenangan teranyar di Halle.

Petenis tuan rumah pernah melenggang ke final Halle Open, tetapi kalah dari rekan senegaranya, Florian Mayer pada musim 2016 dan kalah dari Roger Federer pada musim 2017.

Demi satu tempat di semifinal Halle Open, Zverev akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry. Sampai saat ini, head to head mereka imbang dengan 2-2 dan petenis berkebangsaan Chili memenangkan pertemuan terakhir mereka di Jenewa musim ini.

“Maju ke depan, itu tidak akan mudah. Jarry adalah petenis yang memiliki permainan apik, sangat cocok dengan grass-court, tetapi saya menantikan pertandingan itu,” tukas Zverev.

Petenis peringkat 28 dunia, Jarry secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan kedua, Stefanos Tsitsipas dengan 7-6, 7-5 yang menjadi kemenangan keenam dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar.

Jarry pernah mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas di turnamen grass-court, yakni di ‘s-Hertogenbosch musim 2019 dan petenis berusia 27 tahun tampil percaya diri di sepanjang laga yang berlangsung selama 1 jam 52 menit pada pertemuan mereka di Halle pekan ini.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, alexander zverev, Denis Shapovalov, Nicolas Jarry, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-gigit-jari-alexander-zverev-meluncur-di-halle
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini