Stefanos Tsitsipas Awali Usaha Untuk Pertahankan Gelar Di Marseille

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Mar 2021, 11:41 WIB
Stefanos Tsitsipas kembali ke perempatfinal di Marseille

Stefanos Tsitsipas siap bersaing demi mengantongi gelar di Marseille untuk kali ketiga secara beruntun

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas berhasil memenangkan gelar Open 13 Provence dalam dua musim terakhir dan kini ia mengincar untuk bisa membawa pulang gelar ketiga dari turnamen tersebut.

Petenis unggulan kedua hanya membutuhkan waktu 64 menit demi melumpuhkan petenis tuan rumah, Lucas Pouille dengan 6-2, 6-3, kemenangan yang menuntunnya ke perempatfinal Open 13 Provence di Marseille.

“Saya menentukan strategi dari awal dan mengeluarkan permainan terbaik,” ungkap Tsitsipas.

“Saya belum bertanding melawan Lucas lagi untuk waktu yang cukup lama. Terakhir kali kami berlatih di Australia (musim 2019) dan saya ingat musim itu kami berdua melaju ke semifinal. Sungguh sangat disayangkan bahwa ia mengalami cedera untuk waktu yang cukup lama. Saya pikir ia layak untuk bermain di panggung terbesar lagi dan permainannya telah membuktikan hal itu.”

“Memasuki pertandingan saya memperkirakan banyak kesulitan. Ia memiliki lebih banyak pengalaman di turnamen, ia pernah bertanding melawan petenis hebat, dan mencetak kemenangan memukau. Saya berhadapan dengan petenis yang berpengalaman dan petenis yang bisa membaca permainan lawan dengan baik serta mengetahui kekuatannya.”

Petenis berkebangsaan Yunani mematahkan servis Pouille dalam empat kesempatan demi keunggulan 2-0 pada head to head mereka. Petenis unggulan kedua memenangkan 86 persen poin dari servis pertamanya dan tidak pernah menemukan dirinya menghadapi masalah melawan petenis tuan rumah yang menjalani operasi siku pada Juli musim lalu.

Pertandingan melawan petenis peringkat 5 dunia merupakan pertandingan ketiga Pouille di turnamen ATP sejak Oktober musim 2019 di Shanghai.

“Saya telah bermain dengan baik. Saya pikir tidak mudah baginya. Ia belum banyak melakoni pertandingan dan cukup sulit untuk menemukan langkah anda serta langsung menyesuaikan diri, terutama bertanding melawan petenis peringkat 10 besar. Itu tidak mudah,” tutur Tsitsipas.

“Saya hanya berusaha untuk tetap rendah hati, tidak masalah berapa peringkat saya. Setiap lawan adalah tugas yang serius. Setiap dari mereka telah melakoni pertandingan melawan petenis top dunia dan jarang anda menemukan petenis tanpa pengalaman yang bertanding di level ini.”

Demi kembali ke semifinal Open 13 Provence, Tsitsipas selanjutnya akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Pierre Hugues Herbert yang menyisihkan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie.

Hugues Herbert akan tampil dengan penuh percaya diri setelah memenangkan pertemuan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Yunani di Shenzhen tiga musim lalu.

“Saya pernah bertanding melawan Pierre sebelumnya. Ia memiliki permainan yang sangat menyulitkan. Ia akan sangat agresif,” komentar Tsitsipas tentang Hugues Herbert.

Artikel Tag: Tenis, Open 13 Provence, Stefanos Tsitsipas, Lucas Pouille, Pierre Hugues Herbert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-awali-usaha-untuk-pertahankan-gelar-di-marseille
812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini