Stan Wawrinka Bagikan Berita Tak Menyenangkan Jelang Miami Open 2021

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Mar 2021, 21:57 WIB
Stan Wawrinka terpaksa mundur dari Dubai dan Miami musim 2021

Stan Wawrinka kalah di babak pertama dari dua turnamen terakhir yang ia lakoni

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen Masters 1000, Miami Open musim 2021.

Hal tersebut menjadi hal yang mengejutkan karena para penggemar berharap petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam bisa kembali beraksi setelah hengkang lebih awal dari Qatar Open di Doha musim ini.

Petenis peringkat 20 dunia mencatatkan hasil yang mengecewakan di Qatar Open setelah ia kalah di babak pertama melawan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Llyod Harris. Meskipun ia berhasil memenangkan babak tiebreak set kedua, ia tidak tampak benar-benar memegang kontrol di sepanjang pertandingan hingga kedudukan berakhir dengan 7-6, 6-7, 7-5 atas keunggulan Harris.

Hal yang bahkan lebih mengecewakan adalah mantan petenis peringkat 3 dunia akan melewatkan Dubai Tennis Championships dan Miami Open musim ini. Meski alasan pengunduran dirinya masih belum jelas sampai saat ini, menurut beberapa pemberitaan, hal tersebut disebabkan karena ia merasa kelelahan.

Setelah petenis berkebangsaan Swiss mundur dari Dubai Tennis Championships, seorang lucky loser akan mendapatkan peluang untuk berpartisipasi di turnamen tersebut. Pihak penyelenggara akan memutuskannya melalui undian. Sebagai tambahan, petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego akan menggantikan tempat petenis berkebangsaan Swiss dan bahkan mendapatkan bye di babak pertama.

Kemungkinan besar, Wawrinka akan kembali beraksi di turnamen ATP level 250 yang digelar di Marbella dan akan dimulai pada awal April mendatang.

Petenis berkebangsaan Swiss mengawali musim 2021 dengan cukup baik ketika ia melaju ke perempatfinal Murray River Open meski pada akhirnya memutuskan mundur dari laga tersebut. Ia berjuang keras di Australian Open, tetapi kalah dari Marton Fucsovics setelah melakoni laga maraton di babak kedua.

Setelah itu, kemerosotan petenis peringkat 20 dunia dimulai. Ia tereleminasi di babak pertama Rotterdam Open dan Qatar Open. Tampak jelas bahwa ia berjuang keras dan tidak mampu menguasai lapangan dengan cepat. Meskipun forehandnya masih penuh kekuatan, ia tidak mampu meraih bolanya dengan tepat.

Wawrinka akan menginjak 36 tahun dalam dua pekan mendatang dan musim ini mungkin akan menjadi musim terakhir atau musim terakhir kedua dalam kariernya. Dengan tingkat kebugarannya, para penggemar mungkin mulai berpikir bahwa ia akan mengucapkan selamat tinggal kepada dunia tenis dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Tenis, miami open, dubai tennis championships, qatar open, Stan Wawrinka

807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini