Spanyol Kirim Dua Wakil Ke Semifinal Di Zhuhai

Penulis: Dian Megane
Sabtu 28 Sep 2019, 09:42 WIB
Spanyol Kirim Dua Wakil Ke Semifinal Di Zhuhai

Albert Ramos Vinolas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas tampil lebih baik demi membukukan satu tiket menuju semifinal keempatnya musim ini di Zhuhai Championships.

Petenis unggulan kedelapan, Ramos Vinolas berhasil menumbangkan petenis unggulan ketiga, Gael Monfils dengan 7-5, 6-4 dalam waktu 1 jam 40 menit pada pertemuan keempat mereka musim ini.

Ramos Vinolas yang juga mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Monfils di Roma pada Mei lalu, bangkit kembali setelah mengawali set pertama dengan sedikit lamban. Di set kedua, petenis berusia 31 tahun tersebut tampil lebih baik dan membukanya dengan keunggulan 3-1, sebelum Monfils mengerahkan kemampuan terbaiknya demi menyamakan kedudukan 3-3, hanya untuk dipatahkan di game ketujuh sebelum Ramos Vinolas memastikan diri lolos ke semifinal.

Petenis peringkat 46 dunia, Ramos Vinolas mengantongi gelar kedua dalam kariernya pada Juli lalu di Gstaad (mengalahkan Cedrik Marcel Stebe) dan berakhir sebagai runner up di Kitzbuhel (kalah dari Dominic Thiem).

Demi satu tempat di partai puncak, Ramos Vinolas akan menantang rekan senegara Monfils, Adrian Mannarino. Mannarino yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya di ‘s-Hertogenbosch pada Juni lalu, menyisihkan Damir Dzumhur dengan 6-1, 6-4.

Jika Ramos Vinolas berhasil mengatasi Mannarino, ia memiliki peluang untuk berhadapan dengan rekan senegaranya sendiri, Roberto Bautista Agut. Hal tersebut bisa terjadi jika petenis unggulan kedua, Bautista Agut bisa mengalahkan petenis unggulan ketujuh, Alex De Minaur.

Bautista Agut melaju ke semifinal setelah membantai petenis berkebangsaan Italia, Andreas Seppi dengan hasil telak 6-2, 6-2 dan petenis muda Australia, De Minaur melumpuhkan petenis unggulan ketujuh asal Kroasia, Borna Coric dengan 6-2, 4-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Zhuhai Championships, Albert Ramos Vinolas, Roberto Bautista Agut, Alex de Minaur, Adrian Mannarino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/spanyol-kirim-dua-wakil-ke-semifinal-di-zhuhai
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini