Soonwoo Kwon Lalui Ujian Menantang Pertama Di Marbella

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Apr 2021, 08:51 WIB
Soonwoo Kwon melaju ke babak kedua di Marbella musim 2021

Turun di Andalucia Open 2021, Soonwoo Kwon cetak kemenangan pertama di turnamen clay-court

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon mencatatkan kemenangan pertama di turnamen ATP yang digelar di clay-court ketika meramaikan Andalucia Open di Marbella, Spanyol musim 2021.

Bertemu petenis muda Denmark, Holger Vitus Nodskov Rune, petenis berkebangsaan Korea Selatan akhirnya memetik kemenangan 6-3, 3-6, 7-6 setelah 2 jam 23 menit yang menuntunnya ke babak kedua Andalucia Open.

Pertandingan terakhir yang dilakoni petenis peringkat 81 dunia, Kwon adalah kekalahan di babak tiebreak set ketiga pada laga yang bertahan selama 3 jam 18 menit melawan petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka di Miami Open. Kali ini, petenis berusia 23 tahun menemukan cara untuk memetik kemenangan, meski tertinggal dengan peluang break sebanyak tiga kali di set penentu.

Petenis peringkat 1 dunia kategori junior, Nodskov Rune berusaha untuk meneruskan momentumnya setelah mengklaim dua kemenangan pertama di turnamen ATP ketika ia meramaikan Chile Open di Santiago beberapa waktu lalu sebagai seorang qualifier. Tetapi harapan Nodskov Rune buyar setelah tidak berhasil mengatasi petenis di seberang netnya.

Menantikan petenis unggulan ketujuh, Kwon di babak kedua Andalucia Open adalah salah satu petenis berkebangsaan Argentina, yakni Facundo Bagnis atau Francisco Cerundolo.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis sukses menyingkirkan petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille dengan hasil cukup ketat 6-4, 6-7, 7-5 setelah 2 jam 50 menit. Berkat kemenangan tersebut, Berankis belum kalah di babak pertama yang ia lakoni pada musim ini (4-0).

Demi satu tempat di perempatfinal Andalucia Open, Berankis akan menantang petenis unggulan keempat sekaligus petenis tuan rumah, Albert Ramos Vinolas.

Sementara petenis yang melaju ke babak ketiga French Open dan Paris Masters musim lalu, Norbert Gombos mengeleminasi petenis berkebangsaan Argentina, Juan Ignacio Londero dengan 6-7, 6-1, 6-3.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Slovakia, Gombos akan berduel melawan petenis unggulan kedelapan, Federico Delbonis setelah petenis berkebangsaan Argentina tersebut menumbangkan petenis tuan rumah, Roberto Carballes Baena dengan 7-5, 6-1.

Petenis unggulan pertama, Pablo Carreno Busta yang mendapatkan bye di babak pertama akan mengawali perjalanan di Andalucia Open dengan melawan salah satu qualifier dan keduanya merupakan rekan senegaranya, yakni Bernabe Zapata Miralles atau Mario VilellaMartinez.

Sementara petenis unggulan kedua, Fabio Fognini akan mulai beraksi di Marbella dengan melawan petenis tuan rumah, Jaume Munar atau petenis berkebangsaan Swiss, Henri Laaksonen di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Andalucia Open, Soonwoo Kwon, Holger Vitus Nodskov Rune, Ricardas Berankis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/soonwoo-kwon-lalui-ujian-menantang-pertama-di-marbella
894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini