Soonwoo Kwon Beberkan Elemen Kunci Dari Kemenangan Atas Milos Raonic Di New York

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Feb 2020, 17:55 WIB
Soonwoo Kwon Beberkan Elemen Kunci Dari Kemenangan Atas Milos Raonic Di New York

Soonwoo Kwon

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Milos Raonic melakukan debut di New York Open pekan ini, tetapi petenis berkebangsaan Kanada tersebut tidak bisa bertahan terlalu lama.

Setelah berjuang selama 2 jam 24 menit, Raonic kalah dari petenis muda Korea Selatan, Soonwoo Kwon dengan 7-6, 6-7, 6-4. Kwon mengamankan ketujuh peluang break point yang dihadapinya untuk bertahan. Kerja kerasnya terbayar dengan mendapatkan satu tiket menuju perempatfinal.

Tidak ada peluang break point yang tercipta di set pembuka dan dimenangkan Kwon dengan 7/4 setelah Raonic melakukan kesalahan dengan forehandnya. Hal tersebut menjadi suntikan kepercayaan diri bagi Kwon, terutama melawan petenis dengan peringkat yang lebih baik daripada dirinya.

Memasuki set kedua, kedua petenis tetap bertarung sengit dan babak tiebreak kembali harus dilalui, tetapi kali ini, Raonic tampil lebih baik dan memaksakan set penentu.

Di set penentu, Kwon mendapatkan peluang break krusial di game ketiga ketika pengembalian forehand Raonic menyangkut di net, mengamankan peluang break di game selanjutnya, dan menutup set tersebut dengan sebuah winner demi mengklaim salah satu kemenangan terbaik dalam kariernya sampai saat ini.

“Saya tahu saya memiliki forehand menyerang yang apik,” ungkap Kwon. “Rencana permainan saya adalah mendaratkan servis pertama dengan baik dan mencoba menyerang bola-bola dari tengah lapangan dan menempatkannya di tempat yang tepat, karena saya memiliki percaya diri yang tinggi dengan forehand saya. Saya sangat senang bisa memenangkan pertandingan sengit melawan Raonic. Ia bermain dengan baik dan itu pertandingan yang impresif.”

Demi satu tempat di semifinal, Kwon akan bertemu dengan petenis unggulan kedelapan, Kyle Edmund.

Artikel Tag: Tenis, New York Open, Soonwoo Kwon, Milos Raonic

251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini