banner babe

Sofia Kenin Melaju Ke Final Ketiganya Musim Ini Di Mallorca

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Jun 2019, 06:49 WIB
Sofia Kenin Melaju Ke Final Ketiganya Musim Ini Di Mallorca

Sofia Kenin

Berita Tenis: Petenis unggulan ketujuh, Sofia Kenin asal AS melaju ke final ketiganya musim ini di Mallorca Open dan menjadi final pertamanya di turnamen grass-court.

Petenis berusia 20 tahun, Kenin melesatkan 23 winner dan mematahkan petenis unggulan kedua, Anastasija Sevastova sebanyak empat kali dalam perjalanannya memetik kemenangan 6-4, 4-6, 6-2 dan menantikannya di partai puncak adalah petenis unggulan pertama, Angelique Kerber atau petenis unggulan ketiga, Belinda Bencic.

“Rasanya sungguh menakjubkan bisa berada di final,” seru Bencic. “Saya sangat senang berada di sini, saya sangat menyukai atmosfernya. Saya merasa Mallorca memikat hati saya. Dan saya pastinya bermain dengan baik setiap musimnya di sini. Ya, saya pikir itu jimat keberuntungan saya.”

Baik Kenin maupun petenis berkebangsaan Latvia, Sevastova memiliki sejarah masing-masing di Mallorca. Bagi Kenin, ia melenggang ke semifinal turnamen WTA pertama dalam kariernya di Mallorca musim lalu, sementara Sevastova berhasil melenggang ke final sejak edisi pertama Mallorca Open pada musim 2016 dan memenangkannya pada musim 2017.

Namun, meskipun Sevastova lebih berpengalaman di Mallorca, di laga semifinal kali ini Kenin tampil lebih tenang dan meyakinkan di Pista Central. Kenin tiba di Mallorca setelah memenangkan gelar di Hobart (mengalahkan Anna Karolina Schmiedlova) dan menjadi runner up di Acapulco (kalah dari Wang Yafan). Ia juga secara mengejutkan sukses menaklukkan rekan senegaranya, Serena Williams dalam perjalanannya menuju babak keempat French Open.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim satu kemenangan di dua set pertama, Kenin kembali berada di jalur yang tepat ketika memasuki set ketiga. Servisnya yang bertenaga hampir tidak tersentuh dan memberikan tekanan dalam pengembalian bola sehingga ia berhasil merebu keunggulan 4-0. Kali ini, Sevastova tidak menemukan cara untuk keluar dari masalah, sehingga Kenin pun mengklaim kemenangan setelah bertanding selama kurang dari 2 jam.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Open, Sofia Kenin, Anastasija Sevastova

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini