Sloane Stephens Tembus Perempatfinal Di Parma Tanpa Drama

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Mei 2021, 11:17 WIB
Sloane Stephens melenggang ke semifinal di Parma musim 2021

Sloane Stephens hanya kehilangan tiga game di perempatfinal Emilia Romagna Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara US Open musim 2017, Sloane Stephens memastikan diri melenggang ke babak empat besar Emilia Romagna Open di Parma musim 2021.

Menghadapi petenis tuan rumah, Sara Errani di perempatfinal Emilia Romagna Open pekan ini, petenis AS sukses mengklaim kemenangan meyakinkan 6-3, 6-0.

Mantan petenis peringkat 3 dunia membutuhkan waktu 1 jam 25 menit demi menumbangkan mantan petenis peringkat 5 dunia, Errani. Semifinal Emilia Romagna Open akan menjadi semifinal pertama petenis AS sejak melaju ke semifinal di Madrid dua musim lalu.

“Saya telah berlatih keras dan saya senang bisa berada di semifinal musim ini,” seru Stephens.

Petenis peringkat 65 dunia menembakkan 26 winner, jauh lebih banyak daripada petenis peringkat 108 dunia, Errani yang menghasilkan 10 winner. Dan petenis AS mengklaim kemenangan dengan mudah setelah mematahkan servis petenis tuan rumah dalam enam kesemptan.

Petenis AS menyambar delapan game terakhir di laga perempatfinal Emilia Romagna Open demi merebut keunggulan 2-1 dalam head to head melawan Errani.

Memperebutkan satu tempat di final Emilia Romagna Open, Stephens akan berduel melawan petenis unggulan keenam, Wang Qiang.

Petenis berkebangsaan Cina, Wang harus berjuang sekuat tenaga kurang lebih selama 3 jam demi melumpuhkan petenis unggulan kedua, Petra Martic dengan hasil ketat 7-6, 3-6, 7-5.

Set penentu saja berlangsung hampir selama 1 jam dan menampilkan tujuh break servis sebelum petenis peringkat 48 dunia, Wang mempertahankan servisnya di akhir pertandingan demi mengklaim kemenangan kedua dari dua pertemuan melawan petenis peringkat 23 dunia, Martic.

“Itu pertandingan yan benar-benar sengit. Saya sangat senang dengan kemenangan kali ini,” tukas Wang.

Enam dari 25 winner yang diciptakan petenis unggulan keenam di sepanjang pertandingan merupakan ace dan ia mengkonversi lima dari 16 break point yang ia ciptakan. Sementara langkah semifinalis Italian Open pekan lalu, Martic tertahan akibat 41 unforced error yang mengalir dari raketnya.

Semifinal di Parma pekan ini menjadi semifinal turnamen WTA pertama petenis berkebangsaan Cina sejak melaju ke semifinal di Bronx pada Agustus 2019.

Sampai saat ini, Wang unggul dengan 2-0 dalam head to head melawan Stephens dengan memenangkan empat set dan mereka terakhir bertemu di Wuhan musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, Emilia Romagna Open, Sloane Stephens, Sara Errani, Wang Qiang, Petra Martic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sloane-stephens-tembus-perempatfinal-di-parma-tanpa-drama
943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini