Sloane Stephens Tegaskan, Tak Ingin Dibandingkan Dengan Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Jun 2022, 22:21 WIB
Sloane Stephens tak ingin dibandingkan dengan Serena Williams

Sloane Stephens

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Sloane Stephens pernah mengalami kebangkitan yang cukup pesat di turnamen WTA, temasuk ketika memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Dengan memenangkan US Open musim 2017 (mengalahkan Madison Keys), petenis peringkat 47 dunia membuktikan bahwa ia adalah salah satu petenis terbaik AS dalam beberapa musim terakhir. Ia pun selalu dibandingkan dengan salah satu petenis terbaik dari negaranya, Serena Williams.

Akan tetapi, sejak memenangkan US Open, petenis berusia 29 tahun gagal mempertahankan konsistensi sama yang mengantarkannya ke peringkat yang lebih tinggi.

Di musim-musim sebelumnya, petenis peringkat 47 dunia seringkali disebut sebagai versi yang lebih muda dari Williams, akibat banyaknya kesamaan gaya permainan di antara kedua petenis. Tetapi dalam sebuah wawancara, ia menegaskan bahwa ia berkiprah di dunia tenis untuk menorehkan warisannya sendiri.

“Saya tidak berpikir seperti itu,” ungkap Stephens ketika disebut sebagai versi muda dari Williams. “Ada begitu banyak orang yang berbeda dan saya pikir ia tidak mendapatkan pengakuan yang seharusnya hanya karena ia wanita Afrika-Amerika. Dan saya merasa jika anda akan menjadi GOAT (Greatest Of All Time), anda akan menjadi GOAT. Titik.”

“Hanya karena Serena telah menjadi sosok yang hebat dan melakukan hal-hal yang telah ia lakukan yang tidak ada hubungannya dengan saya. Saya individu tersendiri. Saya bangga dengan pencapaian saya dan itu tidak ada hubungannya dengan Serena.”

Petenis berusia 29 tahun gagal mengulangi kesuksesan dari musim 2017 setelah mengalami cedera kaki yang membuatnya absen selama berbulan-bulan. Sejak saat itu, ia terlempar dari peringkat 40 besar dan sampai saat ini telah mengantongi tujuh gelar.

Setelah petenis peringkat 47 dunia memenangkan US Open, Williams mengunggah ciutan, “Saya menciptakanmu.”

Hal tersebut mencuatkan kontroversi dengan banyak pihak mempertanyakan petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam. Setelah itu, petenis peringkat 47 dunia tampil lebih baik daripada mantan petenis peringkat 1 dunia di Australian Open.

Terkait hubungan mereka, kepada majalah ESPN, Stephens menuturkan, “Ia tidak mengatakan apapun kepada saya, ia tidak berbicara kepada saya, ia tidak menyapa saya, ia tidak melihat saya, ia tidak berada di ruangan yang sama dengan saya sejak saya bertanding melawannya di Australia.”

Sampai saat ini Williams belum kembali berkompetisi sejak Wimbledon musim lalu, sementara Stephens tengah mempersiapkan diri untuk kembali ke Wimbledon akhir bulan ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, wimbledon, Sloane Stephens, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sloane-stephens-tegaskan-tak-ingin-dibandingkan-dengan-serena-williams
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini