Sloane Stephens Tak Buang Banyak Waktu Di Laga Pertama Charleston

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Apr 2024, 10:31 WIB
Sloane Stephens Tak Habiskan Banyak Waktu Di Laga Pembuka Charleston

Sloane Stephens [image: WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Sloane Stephens tidak membuang banyak waktu untuk memgawali Charleston Open musim 2024 melawan Magdalena Frech.

Juara US Open musim 2017 hanya membutuhkan waktu 66 menit saja untuk melumpuhkan petenis berkebangsaan Polandia, Frech dengan hasil telak 6-0, 6-2 di babak pertama Charleston Open.

Petenis tuan rumah memenangkan kedua pertemuan mereka sebelumnya, tetapi pertemuan terakhir mereka berakhir dengan tiga set ketika mereka bertemu di Parma musim 2022. Sementara di pertemuan kali ini, ia tidak melalui laga ulang dari laga sengit tersebut.

Petenis berusia 31 tahun hanya kehilangan 12 poin di set pertama, kehilangan servisnya hanya satu kali di set kedua, dan melesatkan 16 winner dengan melakukan 13 unforced error.

Frech mendapatkan beberapa hasil terbaik dalam kariernya sampai saat ini pada musim 2024, di antaranya lolos ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Australian Open, sehingga ia bisa menembus peringkat 50 besar. Tetapi petenis berkebangsaan Polandia tidak mampu menemukan jalan untuk mengatasi petenis tuan rumah, termasuk melakukan 18 unforced error dan hanya menghasilkan lima winner. Kini ia mengantongi lima kekalahan secara beruntun.

Juara US Open musim 2017 kini akan berhadapan dengan runner up US Open musim 2021, Leylah Annie Fernandez yang memenangkan ketiga pertemuan mereka sebelumnya, yaitu di Monterrey musim 2020, Lexington musim 2020, dan Grampians Trophy musim 2021. Tetapi pertemuan di Charleston Open akan menjadi pertemuan pertama mereka di clay-court.

“Musuh bebuyutan dalam benak saya,” ungkap Stephens sambil tertawa. “Saya hanya akan memasuki lapangan dan berusaha untuk memainkan permainan terbaik saya di permukaan lapangan yang baru.”

Sementara Stephens bertahan di Charleston, juara Grand Slam lain dari AS kandas di rintangan pertama setelah petenis tuan rumah, Taylor Townsend menundukkan juara Australian Open musim 2020, Sofia Kenin dengan 6-3, 6-3 di babak pertama yang berlangsung selama 1 jam 22 menit.

Akibat kekalahan tersebut, Kenin baru memenangkan satu dari sepuluh pertandingan yang ia lakoni sejauh ini pada musim 2024 dan kini ia mengantongi delapan kekalahan secara beruntun.

Sementara di babak kedua, petenis peringkat 68 dunia, Townsend akan bertemu petenis unggulan keenam, Ekaterina Alexandrova yang unggul dalam head to head mereka dengan 2-0 setelah memenangkan pertemuan mereka dengan tiga set di turnamen hard-court musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Sloane Stephens, Magdalena Frech, Taylor Townsend

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sloane-stephens-tak-buang-banyak-waktu-di-laga-pertama-charleston
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini