Sisihkan Stan Wawrinka, Roger Federer Masih Berpeluang Kejar Gelar Keenam Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Mar 2019, 20:33 WIB
Sisihkan Stan Wawrinka, Roger Federer Masih Berpeluang Kejar Gelar Keenam Di Indian Wells

Roger Federer tantang Kyle Edmund di babak keempat Indian Wells

Berita Tenis: Roger Federer menggunakan konsistensi yang bervariasi dan solid untuk menghindari runtutan kekalahan yang dialami sejumlah petenis andalan di BNP Paribas Open, Indian Wells.

Juara lima kali di Indian Wells, Federer mempertahankan dominasinya melawan teman sekaligus rekan senegaranya, Stan Wawrinka dengan 6-3, 6-4. Kemenangan kali ini menjadi kemenangan keenam secara beruntun Federer atas Wawrinka dan kemenangan ke-22 secara keseluruhan (22-3).

“Saya pikir saya merasa prima dari awal pertandingan,” ungkap Federer. “Saya mampu mengkombinasikan permainan saya, memaksimalkan servis saya, dan tampil meyakinkan dalam pengembalian bola. Mungkin sedikit mengacaukan ritme permainan Stan, seperti yang selalu saya coba lakukan, tetapi anda tidak bisa selalu membuatnya berhasil.”

Federer memenangkan ke-17 pertemuan melawan Wawrinka di hard-court, termasuk empat pertemuan di Indian Wells. Pada pertemuan mereka di final Indian Wells musim 2017, sambil menahan air mata, Wawrinka memanggil Federer brengsek ketika ia mendapati Federer tertawa melihat perjuangannya.

Ketika ditanya mengenai performa Wawrinka, Federer mengakui, “Saya pikir performanya telah kembali. Saya pikir, ia mungkin melewatkan peluang untuk bertanding, peringkat yang lebih tinggi. Jika itu telah ia dapatkan, ia bisa mendapatkan posisi unggulan yang lebih baik dan tidak menghadapi lawan terkuat di awal-awal turnamen”

Walaupun di luar mereka teman baik, tetapi keduanya tetap tampil serius di Stadion 1. Federer tampil mengontrol pertandingan dari area baseline, memaksa Wawrinka untuk mengimbangi groundstroke dan kecepatannya. Pada kedudukan 2-3, Wawrinka memperlihatkan permainan yang akan diingat dan tidak membiarkannya mencuri poin. Tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Federer dan menutup set pertama setelah 28 menit.

Terakhir kali keduanya bertemu di hard-court adalah di turnamen Masters 1000 yang digelar di Cincinnati pada Agustus lalu dan Wawrinka menyudutkan Federer untuk melakoni tiga set. Tetapi kali ini, Federer mempertahankan konsentrasinya, mengkombinasikan drop shot di tengah-tengah rally yang membuat Wawrinka kewalahan.

Selanjutnya, Federer akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-22, Kyle Edmund untuk kali pertama. Petenis berkebangsaan Inggris tersebut lolos ke babak keempat setelah menyingkirkan Radu Albot dengan 6-3, 6-3.

“Saya belum pernah bertanding melawannya, jadi hal itu akan menjadi hal yang menarik, terutama karena ia petenis yang masih berkembang. Saya pikir ia pria yang benar-benar baik. Berlatih keras dan memiliki keseimbangan yang baik. Backhandnya sangat mirip dengan Andy Murray. Ia bisa melakukan servis yang bertenaga pada servis pertamanya,” komentar Federer tentang Edmund.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Roger Federer, Stan Wawrinka, Kyle Edmund

1487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini