Sisihkan Dan Evans, Taylor Fritz Hadang Petenis Unggulan Pertama Di Roma

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Mei 2021, 22:42 WIB
Taylor Fritz melaju ke babak kedua Italian Open 2021

Taylor Fritz hanya kehilangan lima game di babak pertama Italian Open 2021

Berita Tenis: Petenis AS, Taylor Fritz mengatasi awal yang sedikit goyah di babak pertama Italian Open, Roma musim 2021, sehingga mematahkan tiga kekalahan secara beruntun.

Petenis peringkat 31 dunia menyambar lima game secara beruntun dari kedudukan 1-3 di set pertama dalam perjalanan memetik kemenangan cukup memukau 6-3, 6-2 atas petenis peringkat 26 dunia, Dan Evans, petenis berkebangsaan Inggris yang beberapa pekan lalu melenggang ke semifinal Monte Carlo Open (kalah dari Stefanos Tsitsipas).

“Saya merasa benar-benar frustasi ketika memberi Evans peluang break di awal pertandingan,” aku Fritz yang memenangkan pertemuan pertama melawan Evans di turnamen ATP.

“Ia memainkan dua poin yang cukup apik, lalu saya melewatkan dua forehand. Saya pikir saya memukul bola dengan benar-benar baik dari awal pertandingan. Saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tidak terlalu kesal tentang hal itu, karena saya bermain dengan baik. Evans telah bermain dengan begitu baik akhir-akhir ini, termasuk mengalahkan Djokovic di Monte Carlo, jadi, sungguh luar biasa bisa mendapatkan kemenangan meyakinkan. Saya akan berjuang sebaik mungkin ketika melawan Djokovic.”

Petenis berusia 23 tahun yang melaju ke semifinal Sardegna Open musim ini (kalah dari Lorenzo Sonego), kini mencatatkan 11-9 pada musim 2021 dan akan berduel melawan petenis unggulan pertama, Novak Djokovic yang telah lima kali menjuarai Italian Open, di babak kedua.

“Kami pernah bertemu di clay-court dalam dua kesempatan pada musim 2019, yakni di Monte Carlo dan Madrid,” tukas Fritz, menantikan pertemuan keempat melawan petenis peringkat 1 dunia, Djokovic.

“Saya dikalahkan dengan cukup buruk di kedua kesempatan itu. Saya merasa lebih baik dalam mempersiapkan diri untuk bertanding melawannya saat ini, setelah pertemuan kami di Australia musim ini.”

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic mengandaskan Fritz di babak ketiga Australian Open awal musim ini. Tetapi petenis berusia 23 tahun berhasil menyudutkan petenis peringkat 1 dunia sebelum sang bintang tenis menang dengan 7-6, 6-4, 3-6, 4-6, 6-2.

Petenis unggulan ke-12, David Goffin juga melalui jalan yang cukup mulus di babak pertama Italian Open. Goffin berhasil melumpuhkan petenis tuan rumah, Salvatore Caruso dengan 6-4, 6-1.

Di babak kedua, petenis berkebangsaan Belgia, Goffin akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis yang menaklukkan petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov dengan 3-6, 6-4, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Taylor Fritz, Dan Evans, Novak Djokovic, David Goffin

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini