Simona Halep Umumkan Berita Tak Menggembirakan Akibat Varian Baru COVID-19

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Nov 2021, 11:50 WIB
Simona Halep batal tampil di ajang Africa Cares gara-gara hal ini

Simona Halep ketika beraksi di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Johannesburg akan menjadi tuan rumah ajang yang bertajuk Africa Cares pada Desember musim ini dan akan diramaikan Simona Halep, Venus Williams, dan Martina Hingis.

Ajang tersebut diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran melawan kekerasan berdasarkan gender.

Akan tetapi, petenis berkebangsaan Rumania baru-baru ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari ajang tersebut, Baru-baru ini, varian baru COVID-19 ditemukan di Afrika Selatan. Sebagai konsekuensinya, beberapa negara telah melarang turis dari Afrika Selatan untuk memasuki negara mereka sejak pekan lalu.

Dalam wawancara dengan Ace of Tennis, Halep mengungkapkan bahwa ia tidak akan pergi ke Afrika untuk berpartisipasi di ajang eksibisi tersebut.

“Saya membatalkannya, saya tidak akan pergi. Saya tidak tahu apakah ajangnya dibatalkan. Saya tidak ingin membicarakan hal yang tidak masuk akal,”ungkap Halep.

Lebih jauh lagi, mantan petenis peringkat 1 dunia mengakui bahwa ia mengkhawatirkan kesehatannya terkait situasi di Afrika Selatan.

“Saya tidak akan pergi, karena saya khawatir. Saya tidak ingin mengambil resiko apapun,” tambah Halep.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Rumania telah mengumumkan partisipasinya di ajang tersebut bersama petenis AS, Williams dan salah satu legenda tenis Swiss, Hingis. Tidak hanya ketiga petenis merupakan mantan petenis peringkat 1 dunia, tetapi kombinasi gelar Grand Slam yang telah mereka menangkan mencapai 14 gelar.

Sejumlah negara di seluruh penjuru dunia telah mengambil langkah tegas dan pencegahan karena munculnya varian baru dari COVID-19. Lebih jauh lagi bagi petenis yang telah memenangkan dua gelar Grand Slam, kembali dari turnamen artinya harus melakukan karantina selama dua pekan.

Sebagai konsekuensinya, petenis peringkat 20 dunia bisa melewatkan liburan musim dinginnya jika ia tetap pergi.

Tenis merupakan salah satu olahraga dengan musim terpanjang. Mempersiapkan diri untuk bermain di Australia pada Januari mendatang, petenis berusia 30 tahun tidak ingin melewatkan turnamen pemanasan sebelum Australian Open maupun liburan tahun baru.

Hal tersebut tentu menjadi kemunduran bagi ajang Africa Cares. Lebih jauh lagi, hal tersebut menjadi berita yang lebih menyedihkan bagi para penggemar yang harus menanti lebih lama untuk melihat petenis berkebangsaan Rumania bermain tenis di hadapan mereka.

Artikel Tag: Tenis, Simona Halep, venus williams, Martina Hingis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-umumkan-berita-tak-menggembirakan-akibat-varian-baru-covid-19
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini