Simona Halep Tak Buang Banyak Waktu Di Laga Pembuka Transylvania Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Okt 2021, 14:42 WIB
Simona Halep tampil perkasa di laga pembuka Transylvania Open 2021

Simona Halep hanya kehilangan tiga game di babak pertama Transylvania Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Simona Halep menikmati sambutan yang luar biasa di Transylvania Open, Cluj-Napoca musim 2021 ketika berhadapan dengan rekan senegaranya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia hanya membutuhkan waktu 73 menit untuk mengalahkan rekan senegaranya, Elena Gabriela Ruse dengan hasil telak 6-1, 6-2 di babak pertama Transylvania Open.

Dengan kemenangan tersebut, kini petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam memenangkan 14 pertemuan melawan rekan senegaranya di turnamen WTA. Bahkan ia mencatatkan 31-4 di semua level turnamen melawan rekan senegaranya. Tiga kekalahan ia alami di turnamen level ITF pada periode 2006 – 2009 dan kekalahan keempat merupakan kekalahan dari Sorana Cirstea di babak kualifikasi Cincinnati Open musim 2010.

Bertanding melawan Gabriela Ruse, petenis berusia 30 tahun berhadapan dengan salah satu petenis Rumania generasi selanjutnya. Gabriela Ruse memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Hamburg pada Juli lalu dan diikuti dengan tampil di final Palermo Open pada bulan yang sama, pencapaian yang mengantarkannya menembus peringkat 100 besar.

Awal pertandingan mengindikasikan pertandingan yang ketat setelah Halep harus bertahan menghadapi empat deuce dan satu break point demi mempertahankan service game pembukanya setelah petenis peringkat 85 dunia melesatkan groundstroke penuh tenaga. Tetapi setelah melalui rintangan tersebut, mantan petenis peringkat 1 dunia tampil dominan melawan rekan senegaranya.

Servis petenis peringkat 18 dunia cukup memukau di sepanjang pertandingan setelah ia memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dan menembakkan enam ace. Ia juga tidak menghadapi break point lain setelah game pertama. Sementara kesalahan dan enam pelanggaran ganda mengalir dari raket Gabriela Ruse yang pada akhirnya tidak mampu menahan laju petenis unggulan pertama melaju ke babak kedua Transylvania Open.

Menantikan Halep di babak kedua Transylvania Open adalah petenis berkebangsaan Rusia, Varvara Gracheva yang mengandaskan petenis berkebangsaan Jerman, Andrea Petkovic dengan 6-4, 2-6, 6-4.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Anett Kontaveit mengantongi 11 kemenangan beruntun di turnamen dalam ruangan berkat kemenangan 6-3, 7-5 atas petenis berkebangsaan Serbia, Aleksandra Krunic.

Musim ini, petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit telah memenangkan dua gelar turnamen WTA level 500 yang digelar di dalam ruangan yang digelar di Ostrava dan Moskow. Ia telah memenangkan 22 dari 24 pertandingan terakhir yang ia lakoni, dimulai dari memenangkan gelar di Cleveland tepat sebelum US Open. Pencapaian tersebut menempatkannya menjadi salah satu pesaing yang akan memperebutkan satu tempat terakhir di WTA Finals.

Di babak kedua Transylvania Open, Kontaveit akan bertemu petenis berkebangsaan Belgia, Alison Van Uytvanck yang mengalahkan petenis berkebangsaan Montenegro, Danka Kovinic dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Transylvania Open, Simona Halep, Elena Gabriela Ruse, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-tak-buang-banyak-waktu-di-laga-pembuka-transylvania-open
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini