Simona Halep Siap Duel Kontra Cori Gauff Demi Tiket Semifinal Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Agu 2022, 08:15 WIB
Simona Halep dan Cori Gauff siap bersaing demi tiket semifinal di Toronto

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep menemukan jalan untuk melalui babak ketiga Canadian Open (Rogers Cup) di Toronto musim 2022.

Petenis unggulan ke-15 melenggang ke perempatfinal Canadian Open untuk kali keenam dalam kariernya usai melumpuhkan petenis peringkat 21 dunia, Jil Teichmann dengan 6-2, 7-5 dalam waktu 1 jam 30 menit.

Turnamen WTA level 1000 tersebut telah menjadi tempat perburuan menyenangkan bagi mantan petenis peringkat 1 dunia. Ia mengantongi lebih banyak kemenangan di turnamen tersebut dibandingkan dengan petenis putri lain setelah ia memenangkan 182 pertandingan, mengungguli Victoria Azarenka (177) dan Caroline Wozniacki (176).

Di antara semua turnamen WTA level 1000, Canadian Open menjadi salah satu turnamen terbaik bagi petenis berkebangsaan Rumania. Ia memenangkan turnamen tersebut pada musim 2016 dan 2018, sehingga membuat turnamen tersebut sebagai salah satu dari lima turnamen yang telah ia menangkan sebanyak dua kali dalam kariernya.

Akan tetapi, kedua gelar Canadian Open yang petenis unggulan ke-15 menangkan terjadi ketika turnamen tersebut digelar di Montreal. Pencapaian terbaik ketika turnamen tersebut digelar di Toronto terjadi pada musim 2015 dengan menjadi runner up (kalah dari Belinda Bencic).

“Ini turnamen istimewa, karena saya selalu memainkan permainan apik. Kali ini sangat menyulitkan bagi kami berdua. Angin tidak membiarkan kami untuk benar-benar merasakan bolanya. Jadi, itu cukup menyulitkan, tetapi saya merasa benar-benar senang bahwa saya bisa tetap kuat secara mental di akhir pertandingan dan menyelesaikannya,” papar Halep.

Petenis berkebangsaan Swiss, Teichmann terbukti telah menjadi salah satu ancaman di musim hard-court Amerika Utara setelah ia melenggang ke final di Lexington musim 2020 dan lolos ke final turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya di Cincinnati musim lalu.

Namun pada hari yang berangin di Toronto, petenis berkebangsaan Rumania yang lebih berpengalaman membuktikan diri bisa tampil lebih baik dalam kondisi yang menantang. Ia tetap fokus dan memperbaiki kesalahan yang diakibatkan oleh angin. Ia juga mengandalkan pertahanan sekokoh baja dan mengatasi rally-rally ketika Teichmann tampil lebih apik di set kedua.

Perjalanan Halep tidak akan bertambah mudah setelah ia akan berduel melawan petenis unggulan kesepuluh, Cori Gauff di perempatfinal Canadian Open. Petenis AS tampil impresif pekan ini setelah melumpuhkan juara Wimbledon musim 2022, Elena Rybakina dan Aryna Sabalenka di babak tiebreak set ketiga di dua pertandingan terakhirnya.

Namun, Halep bisa merasa lebih percaya diri setelah ia unggul dalam head to head melawan Gauff dengan 3-0 yang ia menangkan dengan dua set langsung.

Berbanding terbalik dengan Halep, runner up French Open musim 2022, Gauff harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum menumbangkan petenis unggulan keenam, Sabalenka dengan 7-5, 4-6, 7-6 demi melaju ke perempatfinal Canadian Open untuk kali kedua secara beruntun.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Simona Halep, Jil Teichmann, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-siap-duel-kontra-cori-gauff-demi-tiket-semifinal-di-toronto
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini