Simona Halep Selamat Dari Amukan Ekaterina Alexandrova Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Mar 2022, 08:23 WIB
Simona Halep tampil all-out demi lolos ke babak ketiga di Indian Wells musim 2022

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jika head to head menjadi indikasi, laga babak kedua BNP Paribas Open musim 2022 di Indian Wells antara Simona Halep dan Ekaterina Alexandrova pastinya berlangsung kompetitif.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep pun menjawab tantangan Alexandrova. Juara BNP Paribas Open musim 2015 berjuang sekuat tenaga demi memetik kemenangan 6-2, 4-6, 6-2 sehingga kini head to head kedua petenis menjadi imbang dengan 2-2.

 Tiga pertemuan mereka sebelumnya terjadi di hard-court dan Alexandrova memenangkan dua di antaranya, sementara petenis unggulan ke-24 memenangkan pertemuan mereka di Cincinnati tiga musim lalu dengan tiga set.

“Saya ingat semua pertandingan melawannya dan itu tidak pernah mudah, karena ia bermain dengan pukulan datar dan ia sangat tangguh. Jadi, saya merasa senang bahwa saya bisa memenangkan pertandingan ini,” seru Halep.

“Saya pikir saya melakukan hal yang harus saya lakukan. Tetapi saya menantikan pertandingan selanjutnya agar bermain dengan sedikit lebih baik.”

Pada laga yang bertahan selama 1 jam 47 menit, servis menjadi peran utama. Secara keseluruhan, Alexandrova dipatahkan selama enam kali di pertandingan tersebut, tetapi tidak kehilangan servisnya di pertengahan pertandingan demi memaksakan set penentu.

Dua peluang break demi keunggulan 3-0 di set pertama dan 4-1 di set ketiga membuktikan hal yang cukup bagi Halep agar melenggang ke babak ketiga BNP Paribas Open untuk kali kesembilan dari 11 penampilannya di turnamen tersebut.

Meskipun menghasilkan winner hampir dua kali lebih banyak daripada mantan petenis peringkat 1 dunia (25 berbanding 14), Alexandrova juga melakukan unforced error hampir tiga kali lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Rumania (47 berbanding 16). Ia juga melakukan 14 pelanggaran ganda dan mendaratkan kurang dari 50% servis pertamanya di pertandingan tersebut.

Menantikan Halep di babak ketiga adalah salah satu petenis tuan rumah, yakni petenis unggulan ke-16, Cori Gauff atau petenis yang menerima wildcard, Claire Liu.

Di aksi lain, petenis peringkat 8 dunia, Karolina Pliskova bernasib malang.

Setelah cedera lengan menghalangi langkah petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova untuk mengawali musim 2022, ia bertekad untuk mengejar ketertinggalan. Tetapi lawannya, Danka Kovinic memiliki ide lain.

Dari kedudukan 2-6, 2-5, petenis berkebangsaan Montenegro, Kovinic berjuang habis-habisan untuk memetik kemenangan 2-6, 7-5, 6-4 dan satu tempat di babak ketiga BNP Paribas Open. Kemenangan atas Pliskova menjadi kemenangan ketiga dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar.

Di babak ketiga, Kovinic akan menantang petenis unggulan ke-28, Liudmila Samsonova yang mengalahkan petenis tuan rumah, Ann Li dengan 4-6, 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Simona Halep, Ekaterina Alexandrova, Danka Kovinic, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-selamat-dari-amukan-ekaterina-alexandrova-di-indian-wells
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini