Simona Halep Pantang Menyerah Hadapi Jasmine Paolini Di Linz

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Nov 2021, 11:37 WIB
Simona Halep sisihkan Jasmine Paolini di perempatfinal Linz Open 2021

Simona Halep ketika tampil di perempatfinal Linz Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep berhasil bangkit dari tepi jurang kekalahan setelah ia kecolongan set pertama dan tertinggal dengan peluang break di perempatfinal Linz Open musim 2021.

Dalam waktu 2 jam 13 menit, petenis ungggulan kedua harus bermain ekstra keras untuk menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Jasmine Paolini dengan 4-6, 7-5, 6-0.

Dengan kemenangan tersebut, mantan petenis peringkat 1 dunia melenggang ke semifinal ketiga pada musim 2021 yang cukup terjal baginya setelah cedera menghalangi langkahnya. Hal yang bisa membuatnya termotivasi adalah ia berhasil melenggang ke semifinal kedua secara beruntun dalam beberapa pekan terakhir setelah ia juga melaju ke semifinal Transylvania Open.

Di turnamen pamungkasnya pada musim ini, petenis berkebangsaan Rumania tetap berada di jalur yang tepat untuk mempertahakan salah satu pencapaian yakni memenangkan setidaknya satu gelar pada setiap musim sejak musim 2013.

Melenggang ke semifinal Linz Open musim ini tidak semudah membalikkan telapak tangan bagi Halep pada laga melawan Paolini yang tengah berada dalam performa terbaik setelah ia memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Portoroz pada September lalu. Sejak saat itu, petenis berkebangsaan Italia mengalahkan Elise Mertens di Indian Wells dan melangkah ke semifinal di Courmayeur, sehingga kini ia menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 51 dunia.

Setelah memenangkan set pertama, Paolini sayangnya tidak mampu mempertahankan momentum di set kedua, termasuk gagal menemukan cara untuk meretas pertahanan Halep.

Sebaliknya, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mulai menemukan ritme permainan. Di set pertama, ia hanya berhasil melesatkan tujuh winner, tetapi jumlah tersebut meningkat dengan 13 winner di set kedua dan 12 di set kedua setelah ia mampu mengantisipasi pola permainan Paolini dan siap untuk menetralisirnya sebelum akhirnya ia keluar sebagai pemenang.

“Saya sangat lega saya bisa memenangkan pertandingan kali ini. Itu pertandingan yang sangat, sangat ketat. Ia bermain dengan begitu cepat, bertenaga, dan di awal pertandingan saya tidak punya waktu untuk melakukan apapun di lapangan,” papar Halep.

“Tetapi kemudian saya berusaha untuk memainkan sedikit slice, mengganti rimte permainan, lalu sedikit lebih agresif, dan pada akhirnya saya bisa mendominasi pertandingan.”

Menantikan Halep di semifinal Linz Open adalah rekan senegaranya, Jaqueline Cristian yang ia kalahkan dengan telak di perempatfinal Transylvania Open.

Di perempatfinal Linz Open, Cristian secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan keempat, Veronika Kudermetova dengan 6-3, 7-6, termasuk mengamankan tiga set point di set kedua.

Sementara dua tempat di semifinal lain diisi oleh dua petenis AS, yakni petenis unggulan ketiga, Danielle Rose Collins dan petenis unggulan kedelapan, Alison Riske.

Collins mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, Alison Van Uytvanck dengan 7-5, 6-3, sedangkan Riske menyisihkan Wang Xinyu dengan 6-3, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Linz Open, Simona Halep, Jasmine Paolini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-pantang-menyerah-hadapi-jasmine-paolini-di-linz
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini