Simona Halep Impikan Untuk Kantongi Medali Emas Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Mar 2021, 22:12 WIB
Simona Halep ingin mengharumkan nama Rumania di turnamen internasional

Simona Halep ketika tampil di Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Simona Halep telah meningkatkan level dunia tenis putri dalam beberapa musim terakhir setelah ia berada di antara petenis terbaik dunia.

Di sepanjang kariernya sampai saat ini, petenis berkebangsaan Rumania telah memenangkan 22 gelar, termasuk dua gelar Grand Slam yang ia menangkan di French Open musim 2018 dan Wimbledon musim 2019.

Baru-baru ini, petenis peringkat 3 dunia mengungkapkan keinginannya untuk memenangkan medali emas Olimpiade dan menargetkan untuk berkompetisi di ajang olahraga bergengsi tersebut pada tahun 2024. Ia juga berharap bisa memimpin negaranya di Fed Cup dan baginya, menjadi sosok yang bisa mengharumkan nama Rumania di ajang olahraga internasional adalah hal yang penting.

“Saya mengerahkan semua hal yang saya miliki di Fed Cup, mimpi saya adalah memenangkan trofinya. Saya mengatakan bahwa hal itu mungkin terjadi, kami memiliki tim yang kuat. Saya tidak akan menyerah untuk memenangkan gelar Grand Slam ketiga, tetapi saya akan menempatkan gelar Fed Cup di depannya,” jelas Halep.

“Ya, di depannya, medali emas Olimpiade.”

Pengakuan mantan petenis peringkat 1 dunia bahwa ia akan memprioritaskan medali emas Olimpiade dibandingkan gelar Grand Slam ketiga, mengindikasikan keinginannya untuk memenangkan sesuatu dengan mewakili negaranya.

“Sangat penting untuk membawa nama harum negara saya. Saya akan berjuang keras demi mendapatkan hasil positif dan mengharumkannya. Rencana saya adalah bermain di Olimpiade tahun 2024 dan suatu hari nanti menjadi kapten tim di Fed Cup. Tidak harus setelah saya pensiun, saya bisa menjadi kapten selama saya menjalani karier saya. Itu akan menjadi suatu kehormatan bagi saya,” tambah Halep.

Merefleksi musim 2021, petenis berusia 29 tahun berkompetisi di Australian Open tetapi kalah dari bintang tenis AS, Serena Williams di perempatfinal. Setelah itu, ia belum melakoni pertandingan kompetitif lain dan akan tampil di Miami Open pekan ini.

Sementara itu, petenis yang diunggulkan di posisi ketiga di Miami Open, Halep mendapatkan bye di babak pertama dan akan mengawali kampanyenya dengan bertanding melawan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia atau seorang qualifier. Di babak ketiga, ia berpotensi bertemu dengan petenis muda AS sekaligus petenis unggulan ke-31, Cori Gauff.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Fed Cup, miami open, Simona Halep

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini