Simona Halep Dan Naomi Osaka Melangkah Ke Perempatfinal Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Jan 2022, 20:39 WIB
Tampil dominan, Simona Halep dan Naomi Osaka maju ke perempatfinal di Melbourne Summer Set 2022

Simona Halep tampil perkasa di babak kedua Melbourne Summer Set musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep dan Naomi Osaka melangkah ke perempatfinal Melbourne Summer Set musim 2022 dengan hasil meyakinkan.

Petenis berkebangsaan Rumania tidak membutuhkan waktu lama untuk menyisihkan rekan senegaranya, Elena Gabriela Ruse dengan hasil telak 6-2, 6-1.

“Saya merasa sangat gembira saya bisa memenangkan pertandingan itu dengan hasil seperti itu,” seru Halep.

“Awal pertandingan sedikit berbeda, jadi, saya tidak merasakan bolanya dengan begitu baik, tetapi perlahan-lahan saya mulai merasakan permainan saya dan saya pikir saya mendominasi pertandingan,” ungkap Halep.

“Saya merasa sangat senang dengan cara saya bermain. Saya bekerja keras selama pra-musim, jadi saya merasa siap untuk melakoni pertandingan. Sebenarnya, saya merindukan untuk melakoni banyak pertandingan resmi, jadi, saya di sini dan di setiap waktu, saya berusaha untuk memberikan yang terbaik.”

Petenis unggulan kedua hanya membutuhkan waktu 61 menit ketika mengalahkan Gabriela Ruse untuk kali kedua dalam tiga bulan terakhir, setelah petenis unggulan kedua mengalahkannya di babak pertama turnamen yang digelar di Cluj-Napoca, Rumania pada Oktober lalu.

Pada Juli lalu, Gabriela Ruse berada di luar peringkat 200 besar, tetapi ia mengklaim gelar turnamen WTA untuk kali pertama di Hamburg musim lalu dan saat ini menghuni peringkat 87 dunia.

Namun, Gabriela Ruse belum pernah mengalahkan petenis peringkat 20 besar dari lima percobaan dan hal tersebut berlanjut dengan kekalahannya dari petenis peringkat 20 dunia, Halep.

Di perempatfinal Melbourne Summer Set, Halep akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swiss, Viktorija Golubic yang membantai Lesley Pattinama Kerkhove dengan 6-3, 6-0.

Di aksi lain, petenis unggulan pertama, Naomi Osaka juga tampil perkasa ketika membungkam petenis berkebangsaan Belgia, Maryna Zanevska dengan hasil telak 6-1, 6-1 dalam waktu 58 menit saja.

Seperti pertandingan Halep melawan Gabriela Ruse, pertandingan antara Osaka melawan Zanevska juga merupakan pertemuan antara mantan petenis peringkat 1 dunia yang telah mengantongi beberapa gelar Grand Slam melawan petenis yang baru memenangkan gelar turnamen WTA untuk kali pertama dan menembus peringkat 10 besar pada musim 2021.

Juara bertahan Australian Open, Osaka memperpanjang kemenangan beruntun di Melbourne menjadi 12 kemenangan berkat performa memukau, termasuk melesatkan 11 winner dan memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya.

Sebaliknya, petenis peringkat 82 dunia, Zanevska melakukan 40 unforced error, termasuk enam pelanggaran ganda.

Osaka selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Jerman, Andrea Petkovic yang menyisihkan Clara Burel dengan 7-5, 2-6, 6-4.

Di venue yang sama dengan kompetisi yang bertajuk Melbourne Summer Set 2, petenis unggulan ketiga, Daria Kasatkina mengalahkan Madison Keys dengan 7-6, 2-6, 6-3. Memasuki pertandingan tersebut, Keys mendominasi head to head mereka dengan 7-0, tetapi Kasatkina membalikkan keadaan pada laga yang bertahan selama 2 jam 13 menit.

Artikel Tag: Tenis, Melbourne Summer Set, Simona Halep, Naomi Osaka, Elena Gabriela Ruse

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-dan-naomi-osaka-melangkah-ke-perempatfinal-di-melbourne
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini