Simona Halep Bertahan Dari Viktorija Golubic Demi Semifinal Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jan 2022, 15:06 WIB
Simona Halep singkirkan Viktorija Golubic dari Melbourne

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep berjuang habis-habisan demi melenggang ke babak empat besar Melbourne Summer Set musim 2022.

Petenis unggulan kedua harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis unggulan keenam, Viktorija Golubic dengan 6-2, 5-7, 6-4 di perempatfinal Melbourne Summer Set.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mendapatkan peluang untuk memenangkan pertandingan di set kedua sebelum petenis berkebangsaan Swiss, Golubic menyudutkannya. Tetapi, petenis unggulan kedua pada akhirnya memetik kemenangan setelah 2 jam 35 menit.

“Itu benar-benar menyulitkan, saya harus mengakuinya,” ungkap Halep. “Saya tidak benar-benar yakin saya bisa memenangkan pertandingan itu. Tetapi saya berjuang sampai akhir. Saya sangat bangga dengan hal itu, karena sebelumnya, saya berlatih keras untuk hal itu.”

“Golubic bermain dengan luar biasa, ia berjuang sampai akhir, salut padanya untuk pertandingan yang indah itu. Saya benar-benar merasa senang bahwa saya bisa sedikit lebih kuat. Memenangkan pertandingan itu berarti banyak.”

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam juga membutuhkan tiga set untuk mengalahkan Golubic di pertemuan mereka sebelumnya, yakni di Billie Jean King Cup (Fed Cup) musim 2018.

Di set ketiga yang berlangsung sengit, Halep berada dalam bahaya sambil melakukan servis pada kedudukan 3-4 di mana ia harus mengamankan empat peluang break point. Tetapi petenis unggulan kedua bertahan, lalu menggunakan slice backhand demi memaksa petenis unggulan keenam melakukan kesalahan dan mendapatkan peluang break demi keunggulan 5-4.

Permainan apik petenis berkebangsaan Swiss memberinya dua peluang demi menyamakan kedudukan 5-5, tetapi lagi-lagi Halep mengamankan peluang break point tersebut dan menyelesaikan pertandingan dengan forehand winner.

Lawan Halep di semifinal Melbourne Summer Set adalah petenis berkebangsaan Cina yang masih berusia 19 tahun, Zheng Qinwen.

Petenis peringkat 126 dunia, Zheng berjuang keras demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Kroasia, Ana Konjuh dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

“Hari ini (7/1) saya senang dengan performa saya,” tutur Zheng. “Saya tertinggal 1/5 di babak tiebreak set kedua dan saat itu saya mengatakan kepada disi saya sendiri, ‘Baiklah, kita akan memasuki set ketiga lagi, itu tidak apa-apa’. Dan sejak saat itu, saya mulai bermain dengan lebih bebas dan lebih rileks. Begitulah saya bangkit.”

Masih di venue yang sama, Amanda Anisimova menjadi petenis pertama yang melangkah ke semifinal Melbourne Summer Set 2 berkat kemenangan 2-6, 6-3, 6-2 atas Irina Camelia Begu.

Di semifinal, Anisimova akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Daria Kasatkina yang menyisihkan Nuria Parrizas Diaz dengan 7-5, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Melbourne Summer Set, Simona Halep, Viktorija Golubic, Zheng Qinwen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-bertahan-dari-viktorija-golubic-demi-semifinal-di-melbourne
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini