Siap Kembali Beraksi, Novak Djokovic Bersemangat Tapi Tetap Waspada

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Nov 2021, 12:01 WIB
Novak Djokovic siap kembali berlaga di Paris Masters usai rehat beberapa waktu

Novak Djokovic ketika berlaga di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai menghabiskan waktu untuk beristirahat setelah kekalahan di US Open, Novak Djokovic sekali lagi bersemangat untuk mengakhiri musim 2021 dengan catatan positif.

Petenis peringkat 1 dunia belum melakoni pertandingan lagi sejak kalah dari Daniil Medvedev di final US Open awal September lalu. Kekalahan tersebut memupuskan harapannya untuk menjadi petenis putra pertama sejak Rod Laver pada musim 1969 yang memenangkan keempat gelar Grand Slam pada musim yang sama.

“Saya kecewa bahwa saya kalah di pertandingan itu, tetapi saya merasa saya terberkati dengan pengalaman mengesankan dari pada penonton dan dukungan dari stadion yang belum pernah saya alami sebelumnya selama kiprah saya di New York dan sebenarnya tidak di banyak tempat di seluruh penjuru dunia,” ungkap Djokovic.

Menuju akhir musim 2021, petenis berkebangsaan Serbia telah mengantongi 44-6, termasuk memenangkan empat gelar. Selain tiga gelar Grand Slam, ia juga memenangkan gelar turnamen ATP yang digelar di rumahnya sendiri, Serbia sejak musim 2011. Selain itu, ia juga mengantongi 10-3 melawan petenis peringkat 10 besar.

Tes berikutnya bagi petenis peringkat 1 dunia adalah Paris Masters yang ia menangkan sebanyak lima kali dan terakhir kali memenangkannya pada musim 2019. Dalam beberapa pekan ke depan, ia akan berusaha mengakhiri musim ini dengan menghuni peringkat 1 dunia akhir musim untuk kali ketujuh, pencapaian yang belum pernah diraih oleh petenis putra manapun. Tetapi, kembali beraksi setelah hampir dua bulan jeda akan menjadi hal yang tidak mudah.

“Saya mencatatkan banyak kesuksesan di Paris Masters, jadi, hal itu memberi saya cukup alasan untuk mempercayai bahwa saya bisa bermain dengan baik dan saya bisa melangkah jauh di turnamen itu,” tutur Djokovic.

“Meskipun begitu, kurangnya melakoni cukup pertandingan bisa berbahaya, jadi, saya harus benar-benar memastikan bahwa saya mengawali pertandingan pertama saya dengan baik dan intensitas yang tepat. Selain itu, membangun performa seiring dengan berjalanannya turnamen dan mudah-mudahan bisa memetik kemenangan serta membuat diri saya merasa nyaman lagi di lapangan.”

Termotivasi untuk melakoni sejumlah pertandingan, petenis berusia 34 tahun juga akan meramaikan nomor ganda di Paris Masters bersama rekan senegaranya, Filip Krajinovic demi mempertajam kembali permainannya dan membiasakan diri dalam prospek bermain bersama di Davis Cup Finals akhir musim ini.

“Selalu ada hal yang bisa dikembangkan dan dilatih. Jadi, kita akan lihat bagaimana saya pulih dan siap berkompetisi di level tertinggi,” tukas Djokovic.

“Musim ini telah begitu melelahkan bagi saya dan menuntut dalam setiap aspek, tetapi saya pernah mengalami situasi yang hampir sama sebelumnya ketika saya sangat lelah. Meskipun begitu, saya bisa menemukan kekuatan dan menyelesaikan musim tersebut dengan meyakinkan. Mudah-mudahan hal itu akan terjadi lagi.”

Artikel Tag: Tenis, paris masters, US Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/siap-kembali-beraksi-novak-djokovic-bersemangat-tapi-tetap-waspada
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini