Shelby Rogers Paksa Petenis Unggulan Pertama Angkat Kaki Dari San Jose

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Agu 2022, 11:29 WIB
Shelby Rogers bertanggung jawab atas kekalahan Maria Sakkari di San Jose

Shelby Rogers

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah memetik kemenangan atas Bianca Andreescu di babak pertama Silicon Valley Classic, San Jose, Shelby Rogers mengikutinya dengan kemenangan impresif lain.

Petenis peringkat 45 dunia secara mengejutkan mampu melumpuhkan petenis peringkat 3 dunia, Maria Sakkari dengan 6-1, 6-3 di babak kedua Silicon Valley Classic. Di sepanjang pertandingan, ia melesatkan 16 winner dengan hanya melakukan delapan unforced error. Berkat kemenangan tersebut, ia semakin mendominasi head to head mereka dengan 3-0.

Kemenangan atas petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari menempatkan petenis tuan rumah di perempatfinal ketiga pada musim 2022 sekaligus perempatfinal pertama di turnamen hard-court sejak di Adelaide awal musim ini.

Beberapa hari setelah mengandaskan juara US Open musim 2019, Andreescu dengan 6-4, 6-2 di babak pertama, petenis peringkat 45 dunia kembali tampil memukau demi mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar sejak menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty di US Open musim lalu.

Melakoni pertandingan pertama di turnamen hard-court pada musim panas kali ini, petenis unggulan pertama, Sakkari mengalami kesulitan untuk menemukan ritme permainan di sepanjang pertandingan. Sementara ia mampu mengimbangi Rogers dalam menghasilkan winner, yakni 15 winner, ia juga melakukan 27 unforced error di laga yang bertahan selama 72 menit.

Di dua pertandingan terakhir yang ia lakoni di Silicon Valley Classic, petenis tuan rumah belum dipatahkan dan ia baru menghadapi tujuh peluang break point.

Mengincar satu tempat di semifinal kedua pada musim ini, Rogers akan menghadapi rekan senegaranya, Amanda Anisimova. Sampai saat ini, ia unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

Berselang satu hari setelah petenis unggulan kedua, Paula Badosa bangkit dari ketertinggalan satu peluang break di set ketiga sebelum mengalahkan petenis tuan rumah, Elizabeth Mandlik, petenis unggulan keempat dipaksa melakukan hal yang sama.

Petenis peringkat 6 dunia, Sabalenka bangkit dari kedudukan 3-5 di set ketiga sebelum menyisihkan petenis tuan rumah, Caroline Dolehide dengan 5-7, 6-1, 7-5.

Sabalenka berjuang keras untuk bangkit setelah melakukan 20 pelanggaran ganda dan berusaha tampil lebih baik daripada Dolehide yang berpeluang memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-4 di set ketiga, tetapi berhasil digagalkan petenis unggulan keempat.

Menantikan Sabalenka di perempatfinal adalah petenis unggulan ketujuh, Daria Kasatkina.

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Shelby Rogers, Maria Sakkari, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/shelby-rogers-paksa-petenis-unggulan-pertama-angkat-kaki-dari-san-jose
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini