Shelby Rogers Lumpuhkan Leylah Annie Fernandez Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Okt 2021, 08:40 WIB
Shelby Rogers pantang menyerah demi perempatfinal di Indian Wells musim 2021

Shelby Rogers [kanan] dan Leylah Annie Fernandez [kiri] usai lakoni babak keempat di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Shelby Rogers berjuang habis-habisan demi bangkit dan mengamankan satu tempat di perempatfinal BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Setelah kecolongan set pertama, petenis peringkat 44 dunia membalikkan keadaan dan memetik kemenangan 2-6, 6-1, 7-6 atas petenis unggulan ke-23, Leylah Annie Fernandez di laga babak keempat yang bertahan selama 2 jam 34 menit.

“Saya pikir itu pertempuran yang luar biasa,” seru Rogers. “Saya pikir kami berdua bermain dengan benar-benar baik dan pertandingannya seperti tarik ulur, salah satu pertandingan yang sebenarnya menyenangkan untuk dilakoni. Itu seperti tantangan yang istimewa.”

“Para penonton berpihak kepada kedua petenis. Mereka menginginkan permainan yang memukau. Mereka menginginkan lebih banyak permainan. Jadi, saya benar-benar merasa senang bisa melaluinya dan mengatasi pertarungan mental serta emosional di sepanjang pertandingan, dan mengalahkan petenis yang bermain dengan benar-benar mengagumkan.”

Petenis tuan rumah memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi kemenangan di turnamen hard-court atas petenis berkebangsaan Kanada, Annie Fernandez, setelah ia mengalahkannya dengan dua set langsung di Lexington musim lalu, satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya.

Petenis peringkat 44 dunia mengklaim kemenangan lain usai menyudutkan runner up US Open musim ini, Annie Fernandez pada laga yang dipisahkan hanya dengan beberapa hal. Sementara kedua petenis melakukan unforced error dengan jumlah yang sama, petenis peringkat 44 dunia menghasilkan 36 winner, sementara petenis unggulan ke-23 melesatkan 25 winner.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 28 tahun mempertahankan performa gemilang di turnamen hard-court pada paruh kedua musim 2021. Hal tersebut terlihat ketika ia memenangkan sembilan dari 11 pertandingan terakhir yang ia lakoni, termasuk melenggang ke babak keempat US Open, termasuk menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty sebelum kalah dari sang juara, Emma Raducanu.

Kemenangan di babak keempat berarti Rogers mampu melampaui pencapaian terbaiknya di BNP Paribas Open. Dari lima penampilan sebelumnya di Indian Wells, ia kalah di babak kedua sebanyak tiga kali dan tersingkir dari babak pertama sebanyak dua kali.

Petenis selanjutnya yang menghadang jalan Rogers di perempatfinal BNP Paribas Open adalah petenis unggulan ke-24, Jelena Ostapenko. Petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko sebelumnya berhasil memenangkan dua pertemuan mereka, termasuk ketika ia membutuhkan kemenangan babak tiebreak di set ketiga untuk mengalahkan petenis peringkat 44 dunia di Charleston musim 2019.

Artikel Tag: Tennis, BNP Paribas Open, Shelby Rogers, Leylah Annie Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/shelby-rogers-lumpuhkan-leylah-annie-fernandez-di-indian-wells
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini