Shelby Rogers Bukukan Final Pertama Dalam Enam Musim Terakhir Di San Jose

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Agu 2022, 17:28 WIB
Shelby Rogers hadang Daria Kasatkina demi perebutkan trofi di San Jose

Shelby Rogers

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Shelby Rogers masih meneruskan pekan dominan di Silicon Valley Classic, San Jose musim 2022 dengan lolos ke final pertama dalam enam musim terakhir.

Petenis peringkat 45 dunia berhasil membungkam Veronika Kudermetova di semifinal Silicon Valley Classic dengan 6-3, 6-4.

Di partai puncak, petenis tuan rumah akan berhadapan dengan finalis Silicon Valley Classic musim lalu, Daria Kasatkina yang membantai petenis peringkat 4 dunia, Paula Badosa dengan 6-2, 6-4.

Petenis berusia 29 tahun akhirnya akan berusaha mengklaim gelar pertama dalam kariernya ketika melakoni final Silicon Valley Classic musim 2022. Di sepanjang perhelatan turnamen tersebut, ia belum terhentikan setelah memetik kemenangan atas Bianca Andreescu, Maria Sakkari, Amanda Anisimova dan Kudermetova tanpa kehilangan satu set pun. Ia belum kehilangan lebih dari empat game di semua set yang telah ia lakoni pekan ini.

Servis petenis tuan rumah juga bisa diandalkan setelah ia baru dipatahkan sebanyak tiga kali di empat pertandingan yang telah ia lakoni.

“Mengagumkan,” seru Rogers. “Ini adalah posisi yang anda inginkan di setiap pekan. Ini adalah alasan mengapa kita berlatih. Ini mungkin adalah salah satu pekan paling menyenangkan yang pernah saya lewati di turnamen. Hal itu mengatkan banyak hal tentang mengapa saya bermain dengan baik.”

“Saya berusaha untuk tidak berharap terlalu tinggi atau terlalu rendah. Saya hanya melalui laga demi laga dan fokus dengan hal yang bisa saya kontrol. Servis saya telah bekerja dengan sangat baik pada pekan ini dan saya bisa merasa bahwa saya ingin memukul setiap bola.”

Sementara itu, melakoni turnamen pertama sejak turun di Berlin, Kasatkina menaklukkan juara Wimbledon musim 2022, Elena Rybakina; petenis peringkat 6 dunia, Aryna Sabalenka; dan petenis peringkat 4 dunia, Badosa demi melenggang ke final pertama pada musim 2022 di San Jose.

Petenis berusia 25 tahun melalui salah satu musim terbaik dengan melenggang ke semifinal secara beruntun di Roma dan French Open, dan kini ia terpaut satu kemenangan lagi demi kembali ke peringkat 10 besar untuk kali pertama sejak musim 2019.

“Bermain sebanyak dua kali secara beruntun di final turnamen ini, di San Jose, itu artinya tempat ini adalah tempat yang istimewa bagi saya,” tutur Kasatkina yang melesatkan 11 winner dengan melakukan 11 unforced error, sedangkan Badosa melesatkan 16 winner, tetapi melakukan 30 unforced error.

Head to head antara Rogers melawan Kasatkina imbang dengan 1-1 setelah petenis tuan rumah memenangkan pertemuan pertama mereka di Miami musim 2017 dan finalis di San Jose musim lalu memenangkan pertemuan terakhir mereka di French Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Shelby Rogers, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/shelby-rogers-bukukan-final-pertama-dalam-enam-musim-terakhir-di-san-jose
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini