Sharapova Gagal Lanjutkan Pertandingan di Wuhan Terbuka

Penulis: Demank Rinjani
Selasa 29 Sep 2015, 16:24 WIB
Sharapova Gagal Lanjutkan Pertandingan di Wuhan Terbuka

Petenis Maria Sharapova

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Dalam pertandingan turnamen tenis Wuhan Terbuka di China, petenis Maria Sharapova terpaksa gagal melanjutkan pertandingan di set ketiga saat menghadapi Barbora Strycova. Sebelumnya, Sharapova diketahui mengalami cidera kaki, namun sudah merasa pulih.

Petenis cantik asal Rusia itu memang baru kembali mengayuh raketnya setelah absen di beberapa turnamen besar termasuk AS Terbuka. Dan Sharapova mencoba peruntungan di Negeri Tirai Bambu. Sayangnya aksi ciamik yang ditunggu penggemar tak bisa ditunjukkan setelah menyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan di set kedua saat kedudukan 1-2.

Meski Strycova bukan pemain unggulan, namun petenis asal Rep Ceko bisa memberikan perlawanan ketat. Terbukti di set pertama Sharapova diajak bermain tie break dan terulang di set kedua. Mungkin karena kondisi yang belum pulih seratus persen, Sharapova akhirnya angkat tangan, tanda tak bisa menyelesaikan duel dengan skor lengkap 6-7 (1/7), 7-6 (7/4), 1-2.

"Saya merasa sakit di lengan kiri. Ini baru saja saya rasakan dan lebih buruk lagi kalau saya melanjutkan. Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya mengalaminya. Ini bukan sesuatu yang bagus," lirih Sharapova dilansir Sindonews.com

Sementara itu, Strycova sendiri menyayangkan mundurnya Sharapova. "Sayang dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan, sebab saya merasa itu pertandingan yang luar biasa. Tidak selalu mudah melawan Sharapova, sebab dia bermain panjang dan sangat penuh kekuatan. Jadi Anda harus berhati-hati untuk tidak banyak berbuat kesalahan." kata dia.

Dengan kondisi seperti itu pertanyaan besar ditujukan pada Sharapova. Pasalnya, tahun ini hanya menyisakan China Terbuka sebagai turnamen besar sebelum WTA Final yang akan berlangsung di Singapura.

Sejumlah turnamen besar sudah dilewatkannya, seperti di Toronto dan Cincinnati Masters. Saat itu ia sengaja melewatkan dua turnamen tersebut dengan tujuan bisa berlaga di AS Terbuka. Tapi nyatanya, ia gagal juga berlaga setelah cedera membekapnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sharapova-gagal-lanjutkan-pertandingan-di-wuhan-terbuka
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini